Sukses

6 Potret Annisa Pohan Temani AHY Hadiri Resepsi Ultah Kaisar Jepang Naruhito, Gaun Batiknya Menyala

Bergaun batik nan anggun, Annisa Pohan menemani AHY menghadiri resepsi Hari Ulang Tahun Kaisar Naruhito di salah satu hotel berbintang di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Setelah dilantik jadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional RI, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY tancap gas menjalankan tugas didampingi istri tercinta, Annisa Pohan.

Pekan ini, ia menghadiri resepsi atau perjamuan resmi memperingati Hari Ulang Tahun Kaisar Naruhito. Resepsi digelar di salah satu hotel berbintang di Jakarta. AHY tampil dengan setelan jas berdasi.

Yang menarik, busana Annisa Pohan mencuri perhatian publik. Ia menyala dengan gaun batik. Bagian bawahnya mengembang, atasannya menyerupai kemeja lengan panjang komplet dengan kerah.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini menghimpun 6 potret artis Annisa Pohan mendampingi AHY dalam resepsi Hari Ulang Tahun Kaisar Jepang, Naruhito. Selamat menyimak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Penuhi Undangan Duta Besar Jepang

Mengunggah 10 potret menghadiri resepsi ulang tahun Kaisar Naruhito yang dirayakan di Jakarta di akun Instagram terverifikasi, Kamis (22/2/2024), AHY dan Annisa Pohan berbagi cerita kepada publik.

Setelah dilantik dan sertijab, kemarin malam (21/2), saya langsung memenuhi undangan dari Dubes @jpnambsindonesia untuk Indonesia, H.E Masaki Yasushi untuk hadir dalam Resepsi Hari Ulang Tahun Kaisar Naruhito,” cuitnya.

 

3 dari 7 halaman

2. Pertemuan Pertama dengan Dubes

AHY menjelaskan, perjamuan resmi merayakan ulang tahun Kaisar Naruhito punya makna penting baginya. Ini pertemuan pertamanya dengan Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masaki Yasushi.

Ini juga menjadi pertemuan pertama saya dengan Pak Dubes yang beberapa hari lalu baru dilantik. Semoga di bawah kepemimpinan beliau hubungan Indonesia dan Jepang semakin baik dan bermanfaat untuk kedua negara,” AHY mengabarkan.

 

4 dari 7 halaman

3. Gaun Annisa Pohan Curi Perhatian

Sejumlah potret Annisa Pohan dalam unggahan AHY mencuri perhatian netizen. Gaun batik yang mengombisanikan warna cokelat, hitam, dan lazuardi plus riasan no makeup makaeup look-nya memenangkan hati warganet.

Mba Annisa Pohan cantik sekali dengan busananya yang bercorak batik Indonesia, masyaallah,” @tmt**** mencuap di kolom komentar. “Mba Anisa, keren fashionnya, cocok selalu,” @cher**** menyahut. “Salfok Mbak Annisa cantikk banget bajunya keren,” imbuh @ani****.

 

5 dari 7 halaman

4. Ramah Tamah AHY dan Annisa

Pasutri AHY dan Annisa Pohan memukau sejak tiba di lobi hotel bintang lima dengan mobil dinas berpelat RI. Keduanya tampak ramah kala menerima sambutan sejumlah petugas.

Annisa Pohan pun tampak luwes berjabat tangan dengan sejumlah tamu penting dalam perjamuan resmi ini. Auranya sebagai Ibu Menteri terpendar. Santun sekaligus berkelas.

6 dari 7 halaman

5. Doa AHY dan Annisa Untuk Kaisar Naruhito

Dalam unggahan bersama di akun Instagram terverifikasi pekan ini, AHY dan Annisa Pohan titip doa indah untuk Yang Mulia Kaisar Naruhito yang berulang tahun lewat Duta Besar Masaki Yasushi.

Semoga Yang Mulia diberi kesehatan dan kekuatan sepanjang masa pemerintahannya. Semoga pemerintahannya ditandai dengan kesuksesan dan kemajuan yang berkelanjutan bagi rakyat Jepang,” AHY mendoakan.

7 dari 7 halaman

6. Harapan Untuk Hubungan RI-Jepang

Sebagai menteri, AHY pun berbagi harapan untuk hubungan bilateral Indonesia dan Jepang. Putra SBY menyelamati Duta Besar Masaki Yasushi yang baru memulai misi diplomatik di Indonesia.

Saya yakin masa jabatannya akan penuh dengan kesuksesan, pertumbuhan, dan dampak yang berarti terhadap hubungan kedua negara, Indonesia dan Jepang,” AHY menulis. Selamat bertugas, Mas Menteri!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini