Sukses

Miley Cyrus Pecah Telur Akhirnya Raih Piala di Grammy Awards 2024, Saat Pidato Malah Fangirling ke Mariah Carey

Saking gembiranya dengan piala Grammy Awards pertamanya, di tengah-tengah nyanyian Miley Cyrus sempat mengubah lirik lagu.

Liputan6.com, Jakarta Grammy Awards 2024 menjadi catatan penting dalam perjalanan karier Miley Cyrus. Betapa tidak, setelah belasan tahun berkarier ia akhirnya meraih piala berbentuk gramofon ini. Dilansir dari People, Senin (5/2/2024), Piala Grammys pertama yang ia raih sepanjang hidupnya adalah di kategori Best Pop Solo Performance.

Lewat lagu “Flowers,” ia mengungguli sejumlah nomine lain seperti Doja Cat, Billie Eilish, Olivia Rodrigo dan Taylor Swift.

Lucunya, saat berpidato di panggung Crypto.com Arena, Los Angeles, AS, ia justru fangirling ke Mariah Carey, yang bertindak sebagai presenter yang menyerahkan piala ini. Saat namanya dipanggil sang pelantun “Hero,” ia tampak begitu terkejut dan ternganga.

Setelah menerima pialanya di atas panggung, ia bahkan meminta Mariah Carey untuk tak mundur, dan tetap berada di sisinya.

“MC yang ini (Mariah) harus tetap bersama MC yang ini,” kata Miley Cyrus sambil menunjuk dirinya sendiri. Ia menambahkan, “Ini ikonis banget.”

Di bagian awal pidato, bintang Hannah Montana sempat curcol bahwa ia hampir datang telat ke perhelatan Grammy Awards gara-gara terjebak macet karena hujan.

“Aku bisa saja terlambat di acara penghargaannya, tapi enggak apa-apa. Tapi enggak boleh kalau soal Mariah Carey,” imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Metafora Lagu Flowers

Miley Cyrus kemudian membagikan metafora mengenai lagunya, “Flowers.” Ia mengumpamakannya sebagai seorang bocah yang begitu ingin memiliki kupu-kupu untuk ulang tahunnya.

Tapi meski sudah memiliki jaring untuk menangkap kupu-kupu, ia belum berhasil mendapatkannya.

3 dari 4 halaman

Kupu-Kupu Miley Cyrus

“Anak ini duduk di tanah, dan akhirnya menyerah dan menerima bahwa dia tak akan bisa menangkap kupu-kupu cantik ini. Dan tepat ketika dia melakukannya, seekor kupu-kupu hinggap tepat di pucuk hidungnya,” kata Miley Cyrus.

Ia menambahkan, “Lagu ‘Flowers’ ini adalah kupu-kupuku.”

4 dari 4 halaman

Ubah Lirik Lagu di Panggung Grammys

Dalam acara ini, Miley juga membawakan lagu “Flowers” di panggung Grammys. Saking gembira dengan piala pertamanya, di tengah-tengah nyanyian ia sempat mengubah lirik lagu untuk mengungkap kebahagiaannya.

“I didn't wanna leave you, baby. I didn't wanna fight. Started to cry but then remembered I… I just won my first Grammy!” soraknya.

Selamat, Miley!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini