Sukses

Rico Ceper Lemas Jadi Korban Penipuan, Bikin Istri Susah Tidur Hingga Terus-Terusan Menangis

Presenter Rico Ceper mengalami modus penipuan berkedok tawaran pekerjaan di sebuah kementerian.

Liputan6.com, Jakarta - Presenter Rico Ceper mengalami modus penipuan berkedok tawaran pekerjaan di sebuah kementerian. Modusnya, si penipu mengirimkan bukti transfer palsu yang menunjukkan kelebihan membayar uang muka honor untuknya.

Rico menyebut penipu beberapa kali melancarkan aksinya. Ia mengaku tak bisa berkata-kata dan lemas saat memeriksa ke bank, dan mendapati tidak ada uang yang masuk ke rekeningnya.

"Kena scamming, masalah digital perbankan mungkin. Bukti kirimannya ada, diedit kali ya untuk meyakinkan calon yang ditipu. Itu lemes pas diprint nggak ada yang masuk," ujar Rico di Kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (2/2/2024).

"Sampai istri saya tidur susah, nangis istri saya. 'Ya Allah Mas, kita salah apa ya'," Rico menirukan ucapan istrinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ambil Hikmah

Rico mengambil hikmah dari musibah yang menimpanya. Ia menganggap ini cara Tuhan untuk mengangkat derajatnya.

"Kita habis berbuat kebaikan nggak usah dibilang, nanti pahalanya hilang. Terrnyata ditipu. Ya udah, mau diangkat derajatnya kali. Nanti mau dapat yang lebih gede kali, amin," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Baru Pertama Kali

Di sisi lain, Rico tak menampik kejadian ini membuatnya sangat kesal. Sebagai pribadi yang cukup detail untuk urusan pekerjaan, Rico mengaku baru pertama kali mengalami penipuan semacam ini.

"Nyesek banget, ini baru pertama kali. Ada lah puluhan juta. Kita ngobrol berdua (istri) kita lagi buat ini, kita bantuin ini, udah lah jangan diomongin. Anggap aja ujian," imbuh Rico.

 

4 dari 4 halaman

Bingung Kemana Harus Mengadu

Disinggung apakah akan membawa perkara ini ke pihak berwajib, Rico mengaku belum dapat memastikannya. Sebab, ia tidak tahu kemana harus mengadu kasus penipuan yang dialaminya itu.

"Bingung mau lapor juga, saya juga nggak tahu mau lapor kemana. Repot nggak ya, ribet nggak ya. Kalau memang sih bisa wah alhamdulillah banget," ucap Rico.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.