Sukses

Aghniny Haque Nangis Saat Sesi Foto Poster Film Pemandi Jenazah, Rasakan Beban dan Hal Mencekam

Aghniny Haque berbagi cerita saat menjalani sesi pemotretan untuk poster film Pemandi Jenazah karya Hadrah Daeng Ratu. Di tengah sesi foto, ia menangis.

Liputan6.com, Jakarta Mengawali 2024, Aghniny Haque berbagi cerita ketika menjalani sesi pemotretan untuk poster film terbarunya, Pemandi Jenazah karya sineas Hadrah Daeng Ratu. Di tengah sesi foto, ia menangis.

Aghniny Haque menyebut, dalam film Pemandi Jenazah, ia memerankan Lela. Hidupnya mendadak berubah karena ibunda, Siti (Djenar Maesa Ayu) yang bekerja sebagai pemandi jenazah meninggal dunia.

Mau tak mau, Lela memandikan jenazah ibunya sendiri. Setengah mati ia mengelola emosi agar prosesi berjalan lancar. Saat itulah, Lela mendapati kejanggalan dalam jenazah Siti. Ada yang tak wajar.

“(Saat menjalani sesi foto), saya sempat terdiam dan berusaha mengingat lagi sosok Lela,” kata Aghniny Haque dalam pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabtu (13/1/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rasakan Beban Lela

Mengingat karakter Lela membuat bintang film Mencuri Raden Saleh emosional. Tanpa sadar, Aghniny Haque meneteskan air mata. Baginya, hidup Lela dramatis sekaligus ngeri.

“Saat pemotretan, saya kembali merasakan beban yang dialami Lela. Bagaimana kejadian mencekam yang harus dihadapinya. Tanpa sadar saya menangis lagi,” ia menambahkan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Terjadi Beberapa Kematian

Aghniny Haque menjelaskan alasan menyebut kehidupan Lela dramatis dan ngeri. Ditinggal mati ibu saja sudah sangat menyakitkan. Apalagi, mendapati ada yang janggal dalam jasadnya.

“Terjadi beberapa kematian dalam waktu singkat di desa tempat Lela tinggal. Ada kejanggalan dalam tiap jenazah. Lela bertekad mengungkap selubung misteri yang terjadi,” Aghniny Haque membocorkan.

 

4 dari 4 halaman

Kisahnya Mengerikan

Pemandi Jenazah dijadwalkan menyapa bioskop pada semester pertama 2024. Aghniny Haque berharap film ini memberi warna baru di tengah maraknya genre memedi beberapa tahun terakhir.

“Kisahnya mengerikan karena menceritakan hal sakral. Banyak adegan yang lebih dari menakutkan juga mencekam. Banyak kejadian yang menegangkan juga,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.