Sukses

WhatsApp dan Facebook Irwansyah Diretas, Imbau Masyarakat Berhati-hati dengan Penipuan yang Mengatasnamakannya

Pelaku mengatasnamakan Irwansyah untuk melancarkan aksi penipuan dengan meminta transfer sejumlah uang.

Liputan6.com, Jakarta Irwansyah membawa kabar kurang menyenangkan. Nomor WhatsApp lama miliknya telah dihack oleh orang tak bertanggung jawab.

Bahkan pelaku mengatasnamakan Irwansyah untuk melancarkan aksi penipuan dengan meminta transfer sejumlah uang. Hal ini diumumkan Irwansyah melalui unggahan di Instagram-nya pada Sabtu (16/12/2023).

Irwansyah kemudian mengimbau kepada siapapun yang mendapat pesan dari nomor miliknya agar langsung memblock nomor tersebut.

“Guys yg punya nomer whatsapp lama irwan itu di hack ya, Chat wa minta di transfer Di block aja thank you,” tulis Irwansyah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penipuan

Masih dalam unggahan itu juga, Irwansyah menunjukkan sebuah chat dari penipu kepada salah satu rekan Irwansyah yang menjadi target. Pelaku meminta tolong transfer Rp 5 juta kepada nomor rekening seseorang dengan alasan M-Banking miliknya sedang offline. 

Bang bisa bantu pinjam saldonya sbentar transferkan uang ke rekening ini Bank BRI sya Ig offline 052301004591536 5jt mbanking,” begitu pesan yang dituliskan pelaku.

 

3 dari 4 halaman

Facebook dan WhatsApp

Rupanya bukan hanya nomor WhatsApp-nya saja yang diretas, tetapi juga akun Facebook Irwansyah.

Facebook juga Qadarullah di hack , alhamdulillah Intagram aman. Barangkali naudzubillah ada yg minta transfer mengatasnamakan irwan , mohon di block saja ya,” tulis Irwansyah menyertai unggahannya.

 

4 dari 4 halaman

Lapor Polisi

Di kolom komentar, banyak warganet yang kemudian menyarankan Irwansyah untuk melaporkan masalah ini agar bisa ditindak dengan serius. Mengingat, sudah ada data berupa nomor rekening yang bisa diselidiki.

Coba cari saja rekening atas nama penerima yang tertera itu bang @irwansyah_15,” tulis @jeftachr.

Lapor ke seragam coklat aja jii,,dia minta tf ke rek biasanya bisa ke ditek darri data diri jii...Semoga Alloh mudahkan ya jii🙏🏻,” timpal @dnyprasetio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.