Sukses

Melly Goeslaw Mulai Kampanye dengan Membagikan Ratusan Susu dan Makanan, Hingga Nyanyi dan Zumba Bareng Warga Cijawura Bandung

Melly Goeslaw menegaskan bahwa ada banyak hal di dunia seni yang ingin dia perjuangkan di parlemen, dan jika terpilih, dia berjanji untuk membawa perubahan dari dalam.

Liputan6.com, Jakarta Ratusan selebritas Tanah Air bersiap memasuki arena politik pada Pemilu 2024, termasuk Melly Goeslaw. Ia mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRRI) melalui Partai Gerindra.

Melly, yang juga istri dari musisi Anto Hoed, menjadi caleg nomor urut 1 Daerah Pemilihan Jawa Barat 1, yang mencakup Kota Bandung dan Cimahi. Sebelum resmi bergabung dengan Gerindra, Melly mengungkapkan bahwa ada beberapa partai politik lain yang berkeinginan untuk merekrutnya.

Namun, keputusannya jatuh pada Gerindra karena hubungan personal yang sudah lama terjalin, terutama dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Sebenarnya dari pemilu lalu (2019), saya sudah berniat untuk ikutan tapi saya tunda dulu karena banyak pertimbangan. Dan tahun ini saya sudah bulat untuk maju. Lalu kenapa saya pilih Gerindra, karena saya sudah lama mengenal mereka secara personal. Saya  juga sering berdiskusi dengan Bapak Prabowo mengenai keresahan-keresahan saya dan saya rasa beliau juga punya pemikiran yang sama, itulah yang akhirnya membuat saya memilih Gerindra, selain dari misi visi dan ideologi yang sama juga,” kata Melly Goeslaw baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjuangkan Banyak Hal di Dunia Seni

Melly juga menegaskan bahwa ada banyak hal di dunia seni yang ingin dia perjuangkan di parlemen, dan jika terpilih, dia berjanji untuk membawa perubahan dari dalam. Sebagai upaya untuk menarik perhatian masyarakat, Melly menciptakan jargon kampanye "Kalem Aya Urang" yang berarti "Tenang Ada Saya."

"Bismillah hari perjuangan saya dimulai. Untuk kemenangan saya sebagai caleg Gerindra dapil JABAR 1 no urut 1, kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran, dan Gerindra menang. Semoga Allah SWT ridho," harapnya.

 

3 dari 4 halaman

Ajak Caleg Lain Berjuang dengan Cara Santun

Dalam pesannya kepada caleg dari seluruh partai, Melly mengajak untuk berjuang dengan cara yang santun.

"Manusia punya kendala, tapi Allah punya kendali, yakinlah jika Allah sudah ikut andil maka tidak ada satupun yang mustahil.' Buat seluruh caleg seluruh partai, selamat berjuang dengan cara yang santun. ‘Ulah sieun, ulah hariwang, kalem aya urang’,” tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Ternyata Seru

Pada kampanye hari pertama, Melly mengikuti arahan Wakil Ketua DPR-RI dan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, dengan membagikan ratusan susu dan makanan kepada warga Cijaura, Bandung. Sebagai seorang pemula di dunia politik, Melly mengaku menikmati setiap momen baru dalam kehidupannya.

"Ternyata seru dan sangat menyenangkan jika kita juga melakukannya dengan happy. Aku juga bisa jaipongan, nyanyi bareng dan zumba sama saudara-saudara di sana," cerita Melly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini