Sukses

Potret Jokowi Tanding Sepak Bola Lawan Pelajar Papua, Sempat Cetak Gol Lalu Berakhir Seri

Di sela kunjungan kerja, Presiden Jokowi sempat tanding sepak bola menjamu pelajar Papua. RI-1 sempat mencetak gol lalu pertandingan berakhir seri.

Liputan6.com, Jakarta Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Papua menyisakan sejumlah catatan menarik salah satunya saat RI-1 main sepak bola bareng para pelajar setempat di Lapangan Sorido, Rabu (22/11/2023).

Main sepak bola, Jokowi tampil santai dengan jersei putih rilisan Adidas yang dipadu celana pendek merah dan sneakers hitam. Ia melenggang ke lapangan hijau didampingi sejumlah menteri untuk menjamu tim pelajar.

Sejumlah potret Jokowi tanding sepak bola bareng pelajar Papua diunggah di akun Instagram terverfikasi RI-1. Mencermati foto yang diunggah, tampak warga setempat antusias menyaksikan pertandingan lintas generasi ini.

Rabu sore di Biak Numfor, Provinsi Papua. Saya datang ke Lapangan Sepak Bola Sorido yang terlihat sudah ramai oleh warga,” tulis Jokowi bersama foto ini, pada hari yang sama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ketika Jokowi Cetak Gol

Belum genap sejam, unggahan Jokowi menyepak bola disukai lebih dari 200 ribu orang. Lebih dari 3.000 komentar menggenangi kolom. Yang menarik, RI-1 pamer mencetak gol ke gawang lawan.

Mereka datang menyaksikan permainan sepak bola antarpelajar. Saya pun ikut masuk lapangan, bermain bola bersama para menteri dan para pelajar dari sejumlah sekolah di Kabupaten Biak Numfor. Saya sempat mencetak gol lalu dibalas tim pelajar,” ia berbagi cerita.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Penonton Bersorak!

Gol Presiden Jokowi disambut hangat para penonton. “Penonton bersorak, mungkin baru sekali ini mereka melihat presiden dan menteri bermain bola dengan pelajar. Pertandingan berakhir seri,” Jokowi menyambung.

Rupanya, tanding bareng para pelajar Papua ini digagas Presiden Jokowi. Ide ini tercetus bukan tanpa alasan. Joko Widodo ingin memotivasi para pelajar menganyam mimpi sesuai minat dan bakat termasuk mereka yang hobi sepak bola.

 

4 dari 4 halaman

Sengaja Ajak Pelajar Papua

Saya sengaja mengajak para pelajar bermain sepak bola bersama sebagai bentuk motivasi kepada bibit muda sepak bola di sana,” cuitnya, masih dalam unggahan yang sama.

Skill, potensi, fisik yang prima tersebut perlu dibangun sejak dini agar nanti dapat berkembang dan ikut bertanding di tingkat nasional hingga internasional,” Jokowi mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.