Sukses

Meryl Streep Diam-Diam Pisah dari Suami Sejak 6 Tahun Lalu, Sudah Menikah 4 Dekade Lebih

Meryl Streep dan Don Gummer sendiri menikah pada 1978, dan tanggal 30 September lalu baru merayakan ultah pernikahan ke-45.

Liputan6.com, Jakarta Selama ini, tidak ada kabar miring mengenai pernikahan aktris senior Meryl Streep dengan Don Gummer. Namun bukan berarti keadaan rumah tangga keduanya baik-baik saja.

Kini terungkap bahwa pasangan ini rupanya sudah berpisah sejak enam tahun lalu. Bukan kabar burung, hal ini disampaikan langsung oleh perwakilan bintang Mamma Mia! Dan The Devil Wears Prada ini.

“Don Gummer dan Meryl Streep telah berpisah selama lebih dari 6 tahun, dan meskipun mereka akan tetap selalu peduli satu sama lain, mereka memilih hidup secara terpisah,” begitu pernyataam wakil Meryl Streep, dilansir dari People dan E! News, Minggu (22/10/2023).

Meryl Streep dan Don Gummer memang sudah tak pernah tampil bersama sejak 2018 silam di depan publik. Namun, Meryl Streep masih terlihat mengenakan cincin nikahnya. Termasuk saat menghadiri ajang penghargaan Princesa de Asturias Awards di Spanyol pada Jumat 20 Oktober 2023 lalu.

Meski sudah berpisah selama bertahun-tahun, jubir sang aktris tidak menyebutkan soal perpisahan secara resmi di pengadilan, alias perceraian.

Meryl Streep dan Don Gummer sendiri menikah pada 1978, dan tanggal 30 September lalu baru merayakan ultah pernikahan ke-45.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenalan Kakak Meryl Streep

Don Gummer diketahui berkenalan dengan Meryl Streep pada 1978 silam, dan merupakan teman dari kakak sang aktris. Kala itu Meryl Streel tengah berkabung karena kekasihnya, aktor John Cazale, meninggal karena kanker paru-paru.

Tak disangka, keduanya langsung cocok saat bertemu. Pasangan ini kemudian menikah enam bulan kemudian, pada tahun yang sama, di rumah orangtua sang aktris.

Dari pernikahan ini, mereka memiliki empat anak yakni Henry (43), Mamie (40), Grace (37), dan Louisa (32). 

3 dari 4 halaman

Jaga Privasi Rumah Tangga dan Keluarga

Bila nama Meryl Streep berkibar di dunia seni peran, maka sang suami bersinar di dunia seni. Don Gummer merupakan alumnus School of the Museum of Fine Arts Boston dan peraih gelar master Seni Murni dari Yale University. Kayanya sering diikutsertakan dalam sejumlah pameran di berbagai penjuru dunia sejak awal 1970-an. 

Sepanjang pernikahannya, Meryl Streep dan Don Gummer sama-sama menjaga privasi hubungan mereka dan keluarganya. Namun sang aktris pernah mengungkap rahasia pernikahan langgengnya dalam wawancara dengan Vogue pada 2002 silam.

4 dari 4 halaman

Meryl Streep soal Pernikahan

Menurutnya, pernikahan bisa langgeng dengan adanya niat baik dan kemauan untuk merendah— bahkan sesekali "tutup mulut".

“Tak ada peta yang menunjukkan cara menjalani hidup berkeluarga: Itu selalu menjadi negosiasi yang sangat besar,” kata dia kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini