Sukses

Kaesang Pangarep Gelar Sowan Kebangsaan Usai Jadi Ketum PSI, Dengar Masukan Soal Dukung Capres

Giring menyebut Ketum PSI Kaesang Pangarep menggelar sowan kebangsaan. Salah satunya untuk mendengar masukan soal mau dukung capres siapa.

Liputan6.com, Jakarta Setelah jadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau Ketum PSI, Kaesang Pangarep menggelar program Sowan Kebangsaan. Ia bertemu sejumlah kader PSI, relawan, tokoh masyarakat hingga lintas parpol.

Anggota Dewan Pembina DPP PSI Giring Ganesha menjelaskan, Sowan Kebangsaan digelar untuk mendengar aspirasi masyarakat termasuk masukan soal arah dukungan capres pada Pemilu 2024.

“Jadi Mas Ketum Kaesang memang punya program untuk Sowan Kebangsaan. Sekarang kita lagi sowan ke relawan-relawan Pak Jokowi, habis itu sowan ke tokoh-tokoh masyarakat. Insyaallah sebentar lagi kita akan sowan ke lintas partai,” kata Giring.

Dalam kesempatan itu, ia mengklaim PSI tetap tegak lurus dengan Pemerintahan Presiden Jokowi. Ia juga minta seluruh kader PSI percaya pada strategi politik Kaesang Pangarep sebagai ujung tombak yang baru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kaesang Aktif Sowan

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Berita Surakarta, Minggu (1/10/2023), Giring menyatakan jajaran Dewan Pembina dan DPP PSI tengah mematangkan persiapan untuk berlaga di Pemilu 2024.

“Apapun keputusan kita adalah keputusan yang terbaik buat partai. Mas Kaesang masih terus berdiskusi. Tapi, dia juga sekarang aktif sekali untuk sowan-sowan,” ujar pelantun “Sang Mantan.”

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Antusiasme Masyarakat Terhadap Kaesang

Giring mengklaim, para kader dan masyarakat menyambut hangat Kaesang Pangarep sebagai Ketum PSI yang baru. Kini, putra bungsu Jokowi tengah mendengar masukan masyarakat terkait siapa capres yang akan didukung.

“Saya juga menyaksikan langsung antusiasme masyarakat luar biasa terhadap PSI dan kepemimpinan Mas Kaesang. Sekarang juga Mas Kaesang banyak mendengar masukan dari seluruh elemen masyarakat, siapakah calon presiden yang akan didukung,” urai Giring.

4 dari 4 halaman

Mimpi Besar 4 Persen

Di tengah isu arah dukungan Capres, PSI tetap fokus pada strategi untuk mengirim perwakilan ke Senayan. Ini salah satu mimpi besar yang ingin diwujudkan pada pesta demokrasi tahun depan.

“Yang jelas kita punya mimpi besar yang penting satu, lolos dulu 4 persen. Kita juga pengin di setiap provinsi ada yang beberapa provinsi kita satu fraksi. Kita pengin di kabupaten kota, kita juga satu fraksi,” pungkas Giring.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.