Sukses

Shia LaBeouf Nongol Lagi di Red Carpet Setelah 4 Tahun Absen, Aktor Transformers Comeback di Ajang Ini

Shia LaBeouf muncul kembali di acara film setelah empat tahun absen. Momentum comeback perdana sang aktor di khalayak umum adalah Cannes Film Festival 2024.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Shia LaBeouf yang dikenal luas sebagai karakter utama film-film Transformers, sudah cukup lama tak terlihat di berbagai acara film seperti gala premiere atau red carpet (karpet merah). Namun pada tahun ini, Shia LaBeouf kembali eksis di muka publik.

Melansir People, Jumat (17/5/2024), Shia LaBeouf muncul kembali di acara film setelah empat tahun absen. Ajang yang menjadi momentum comeback perdana sang aktor di khalayak umum adalah Cannes Film Festival 2024 dalam rangka gala premiere film barunya, Megalopolis.

Penampilan Shia LaBeouf dalam acara yang bertempat di Prancis itu, tampak mengenakan tuksedo dengan rambut pirang dicat. Shia LaBeouf tak sendirian lantaran ia datang bersama rekan-rekannya sesama aktor yang bermain di film baru tersebut.

Terlihat menemani Shia LaBeouf dalam gala premiere Megalopolis adalah Adam Driver, Aubrey Plaza, Laurence Fishburne, Grace VanderWaal, Giancarlo Esposito, hingga Jon Voight. Penulis dan sutradara film Megalopolis, Francis Ford Coppola, turut hadir di karpet merah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Terakhir Kali Shia LaBeouf di Red Carpet

Shia LaBeouf terakhir kali terlihat di atas red carpet dalam ajang tahunan Academy Awards ke-92 pada 9 Februari 2020 silam, untuk membawakan nominasi Oscar kategori Best Live Action Short Film bersama rekannya di film Peanut Butter Falcon, Zack Gottsagen.

Pada tahun yang sama, film Shia LaBeouf dengan genre biopic yang berjudul Padre Pio dirilis. Namun sebulan setelahnya, sang aktor dilaporkan mantan kekasih, FKA Twigs, atas dugaan 'pelecehan seksual dan kekerasan' yang dituduhkan.

Pada Februari 2021, setelah bintang film Fury mendapatkan tuduhan tersebut, ia menjalani perawatan atas kondisi emosinal yang sering tak stabil. LaBeouf lantas berpisah dengan agensinya, CAA, dan memutuskan untuk jeda dari dunia akting.

 

3 dari 4 halaman

Tentang Film Megalopolis

Film Megalopolis digambarkan memiliki nuansa epik Romawi yang bertempat di Amerika modern dengan konsep dekaden dan imajiner.

Menurut sinopsis di festival Cannes, Megalopolis menceritakan kisah seorang arsitek idealis dan walikota korup yang berjuang untuk menguasai masa depan kota yang membusuk bernama Roma Baru.

 

4 dari 4 halaman

Film-film Shia LaBeouf

Shia LaBeouf memulai karier akting sejak akhir 1998 di usia yang masih sangat belia. Pada 2003, ia tampil dalam sekuel Charlie's Angels berjudul Charlie's Angels: Full Throttle. Tahun berikutnya, ia terlibat dalam film I, Robot.

Nama Shia LaBeouf mulai menanjak setelah tahun 2007 ia tampil dalam film Transformers serta dua film berikutnya. Shia LaBeouf juga sempat tampil dalam film Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull, Fury, serta film senasional berjudul Nymphomaniac.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.