Sukses

Giring Klarifikasi Isu Puan Maharani Akan Temui Kaesang Pangarep dan PSI Kirim Surat ke Megawati

Giring menjelaskan, PSI di bawa kepemimpinan Kaesang Pangarep terbuka untuk kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk Puan Maharani dan PDIP.

Liputan6.com, Jakarta Beredar isu Puan Maharani ingin bertemu Kaesang Pangarep beberapa hari setelah putra bungsu Presiden Jokowi naik takhta menjadi Ketua Umum PSI. Kabar lain, PSI siap bersurat kepada Megawati Soekarnoputri jelang Pemilu 2024.

Berbagai pihak menduga, ini siasat Kaesang Pangarep untuk menentukan arah politik karena Pemilu 2024 tinggal hitungan bulan. Anggota Dewan Pembina DPP PSI, Giring Ganesha membenarkan Puan Maharani ingin bertemu Kaesang Pangarep.

Mantan vokalis Nidji juga membenarkan saat dikonfirmasi rencana PSI bersurat ke Megawati. “Ya, dong,” jawab Giring ringkas. Ia menampik tudingan PSI galau setelah dikunjungi Prabowo.

Sejak awal PSI terbuka untuk berkolaborasi dengan siapa saja. Setelahnya, Giring menyebut kehadiran Kaesang Pangarep sebagai pucuk pimpinan membuat gaya komunikasi lintas partai ala PSI lebih cepat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi Untuk Masa Depan

“Balik lagi, semenjak waktu itu Mas Prabowo datang ke DPP, kita di DPP PSI memang terbuka untuk siapapun untuk kita bisa berdiskusi, berkolaborasi untuk masa depan,” ujar Giring.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Berita Surakarta, Minggu (1/10/2023), pelantun “Sang Mantan” memastikan komunikasi PSI dengan berbagai parpol jelang pemilu baik-bak saja.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Bergerak Lebih Cepat

“Senang sekali sekarang, semenjak Mas Ketum Kaesang ini semuanya jadi bergerak lebih cepat. Komunikasi dengan segala macam pihak lintas partai juga berjalan dengan baik,” ia menyambung.

Sejak naik takhta, Kaesang Pangarep punya program baru Sowan Kebangsaan. Giring tak menjelaskan detail visi misi program ini. Namun, dalam waktu dekat akan ada gebrakan dari Kaesang.

 

4 dari 4 halaman

Kaesang dan Sowan Kebangsaan

“Jadi Mas Ketum Kaesang memang punya program untuk Sowan Kebangsaan. Sekarang kita lagi sowan ke relawan-relawan Pak Jokowi, habis itu sowan ke tokoh-tokoh masyarakat. Insyaallah sebentar lagi kita akan sowan ke lintas partai,” Giring membocorkan.

Dalam kesempatan itu, ia memastikan PSI masih tegak lurus dengan pemerintahan Jokowi. Kaesang Pangarep tengah sowan sembari melancarkan lobi politik ke sejumlah pihak jelang pesta demokrasi 2024.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini