Sukses

Influencer Laura Chacon Garbato Bagikan 5 Tips Kecantikan dan Sebut Menua Itu Indah, Kok Bisa?

Di jagat maya, Laura Chacon Garbato makin dikenal sebagai praktisi kecantikan dan kesehatan. Akun Instagramnya menyerap lebih dari 40 ribu pengikut.

Liputan6.com, Jakarta Di jagat maya, nama Laura Chacon Garbato makin dikenal publik sebagai praktisi kecantikan dan kesehatan. Akun Instagram terverifikasinya menyerap lebih dari 40 ribu pengikut.

Laura Chacon Garbato kerap berbagi tips kecantikan dan perspektif soal masalah kesehatan maupun kecantikan. Baru-baru ini, sang influencer menyebut menua sebagai hal indah.

“Penuaan bisa menjadi hal indah. Banyak dari kita merasa beruntung bisa mengalaminya. Seiring bertambahnya usia, mulai timbul kebijaksanaan, kesabaran, pengetahuan, dan kemampuan untuk merasa lebih nyaman dengan kulit kita,” kata Laura Chacon Garbato.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Kamis (14/9/2023), ia membagikan 5 tips kecantikan bagi mereka yang berusia senja. Ini juga bermanfaat bagi mereka yang masih muda untuk menyongsong penuaan dengan hati penuh syukur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perihal Serum

Pertama, hindari air sangat panas karena berpotensi mengiritasi kulit yang rentan. Gunakan air hangat, pembersih yang lembut dan bebas sulfat di pagi hari. Fungsinya, menghilangkan kotoran yang tertinggal semalam tanpa menghilangkan minyak alami kulit.

“Kedua, gunakan serum. Fungsinya, memberi hidrasi tambahan yang penting seiring bertambahnya usia kulit. Cari serum yang kaya vitamin B3, C, dan E. Vitamin C dan E menetralkan efek oksidatif radikal bebas, molekul yang merusak kolagen,” urainya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Delima dan Bluberi

Ketiga, pilih pelembap dengan SPF spektrum luas. Selain melindungi kulit dari paparan UVA dan UVB, ia membantu kulit tetap lembut dan kenyal. Penggunaan baju lengan panjang dan celana panjang pada siang hari juga sangat disarankan.

“Keempat, lakukan eksfoliasi 2 kali seminggu untuk menghilangkan sel-sel mati dari permukaan kulit dan mempromosikan pergantian sel. Gunakan eksfoliator yang lembut dengan bahan seperti delima dan blueberry,” Laura Chacon Garbato menyarankan.

 

4 dari 4 halaman

Merevitalisasi Tampilan Kulit

Terakhir, mengonsumsi kolagen yang diurai yang membantu kulit menua dengan anggun. Kolagen yang diurai bekerja dari dalam untuk mendukung struktur kulit. Ia merangsang produksi kolagen, mendukung elastisitas kulit dan mengurangi tampilan keriput.

“Asupan kolagen yang diurai merevitalisasi tampilan kulit,” Director, Worldwide Nutrition Education and Training at Herbalife itu menyambung. Laura Chacon Garbato mengajak para wanita konsisten menjaga kesehatan dan kecantikan kulit di segala fase usia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.