Sukses

Grand Final Dangdut Academy Asia 6 Indosiar: Melly Lee dari Indonesia Raih Gelar Juara 1 Dapat Hadiah Uang Rp 250 Juta dan Piala

Melly Lee sabet gelar juara 1 dan bawa pulang uang tunai Rp 250 juta dan piala, dapat pujian Rossa.

Liputan6.com, Jakarta - Panggung Dangdut Academy Asia 6 memasuki babak gran final yang memajang peserta terpilih yaitu Lovely, Kier King, dan Melly Lee pada Selasa (5/9/2023). Kemarin malam menjadi puncak pembuktian dari wakil terbaik kedua negara antara Filipina yang diwakili Lovely dan Kier King dengan Indonesia yang diwakili oleh Melly Lee.

Pada malam puncak konser kemenangan yang ditayangkan live Indosiar, ketiga finalis berhasil memberikan penampilan terbaiknya. Selain tampil solo, ketiganya juga sempat duet dengan Rossa. Ibu satu anak itu mengaku merasa bangga bisa duet dengan ketiga finalis DA Asia 6.

"Wah itu tiga-tiganya, dua dari Filipina dan satu dari Indonesia dan yang aku bangga adalah yang dari luar, dua-duanya belajar untuk mempelajari lagu dangdut," ujarnya.

Setelah melalui persaingan sengit, akhirnya Melly bisa keluar sebagai juara 1 dan mengalahkan dua finalis lain. Ia berhasil mengumpulkan total 1574 poin di dangdut academy.

Kemudian, Lovely berhasil berhasil mengumpulkan total 1555 poin. Sedangkan Kier King, yang menempati posisi ketiga dengan 1547 poin. Poin-poin itu dihitung jumlah akumulasi yang didapatkan dari dewan juri, konser show, dan result show.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bawa Pulang Piala dan Uang Tunai 250 Juta

Pada tahun-tahun sebelumnya juara D'Academy Asia mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp200 juta untuk pemenang pertama, Rp100 juta untuk pemenang kedua, dan Rp50 juta untuk pemenang ketiga.

Berbeda dengan malam ini, setelah memberikan nominal uang tersebut kepada para pemenang, Imam Sudjarwo direktur utama Indosiar memberikan apresiasi kembali kepada para pemenang dengan menambahkan hadiah masing-masing Rp50 juta kepada para pemenang di Grand Final D'Academy Asia 6.

Juara ketiga Kier King membawa pulang Rp100 juta, juara kedua Lovely Ann membawa pulang Rp150 juta. Sedangkan Melly Lee sang juara pertama D'Academy Asia 6 2023 membawa pulang Rp250 juta dan sebuah piala.

3 dari 4 halaman

Hampiri Seluruh teman-Teman dan Pendukung

Selain beraparas cantik, Melly Lee merupakan sosok yang sederhana, baik, dan tidak mudah putus asa. Sejak kecil ia sudah benyanyi dari panggung ke panggung. Ia pun tidak pernah melupakan orang-orang yang selalu berada di belakangnya.

Sambil membawa piala, Melly yang dikukuhkan sebagai juara pertama kemudian langsung menghampiri teman-teman dan para penggemar yang berada di kursi penonton. Ia tidak bisa melupakan jasa dari mereka yang pernah berjuang bersamanya dan mendukungnya hingga akhir kontes.

 

4 dari 4 halaman

Perhelatan Musik yang Membawa Juri dari 8 Negara

Juri dari perhelatan musik dangdut se-Asia ini juga tidak main-main. Mereka yang menilai para kontestan adalah orang-orang yang paham betul dan berkecimpung di dunia musik. Mereka juga mengakui finalis DA Asia 6 merupakan pilihan terbaik dan memiliki progress yang luar biasa terutama Melly yang selalu mendapatkan nilai tertinggi dari setiap juri.

Ada pun juri-juri berasal dari 8 negara. Indonesia diwakili oleh Hetty Koes Endang, sedangkan juri lainnya berasal dari Brunei Darussalam diwakili Hans Anuar, Malaysia diwakili Zul 2by2, Filipina diwakili Gino Padilla, Singapura diwakili Mayuni Omar, Thailand diwakili Surachat, Timor Leste diwakili Didinho Marchal, dan Turki diwakili Cem Perk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.