Sukses

LSF Gelar Kompetisi Video Berhadiah Jutaan Rupiah, Begini Caranya Ikut Serta

Kompetisi video LSF yang berhadiah jutaan rupiah ini memiliki tema Bangga Karya Anak Bangsa.

Liputan6.com, Jakarta Lembaga Sensor Film atau LSF punya acara menarik nih di bulan Agustus 2023 ini, yakni kompetisi video terbuka untuk umum.

Kompetisi sudah dibuka mulai 12 Agustus dan akan ditutup tanggal 31 Agustus mendatang. Tentu ada sejumlah syarat yang mesti dipenuhi agar hasil karya para kontestan layak masuk kriteria penjurian.

Yang pertama, peserta memiliki akun Instagram dan TikTok yang tak dikunci dan bukan akun bodong. Peserta juga wajib mengikuti akun-akun media sosial LSF. Yakni @lsf_ri di Instagram dan TikTok, serta kanal YouTube Lembaga Sensor Film RI.

Soal konten video yang dilombakan, durasinya berkisar antara 60 hingga 90 detik, dengan ratio 9:16 mode portrait, dengan tema “Bangga Karya Anak Bangsa.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tiga Pilihan Konten

Ada tiga isi konten yang bisa dipilih, yakni “Aku Cinta Film Indonesia,” “Stop Nonton Bajakan, Hargai Karya Anak Bangsa,” dan “Nonton Asik dengan Budaya Sensor Mandiri.”

Konten ini dilarang memuat unsur pornografi, SARA, atau menyinggung pihak tertentu. Video juga merupakan karya orisinal peserta yang belum pernah diikutsertakan dalam lomba lain, dan karya yang di-submit akan jadi hak miik LSF RI.

3 dari 4 halaman

Diunggah ke Instagram dan TikTok

Video ini nantinya diunggah ke Instagram dan TikTok dengan tagar #AnugerahLSF2023 dan #JelangAnugerahLSF2023, sambil me-mention lima teman peserta. Satu peserta hanya bisa mengunggah satu video.

Peserta wajib mengirim data diri yang disampaikan dalam tautan bit.ly/VideoCompetitionLSF2023.

4 dari 4 halaman

Pemenang Diumumkan September 2023

Akan ada 10 pemenang kompetisi ini. Juara pertama mendapat Rp4 juta, juara kedua Rp2 juta, dan yang ketiga membawa pulang Rp1 juta. Selain itu ada tujuh pemenang favorit  yang mendapat Rp400 ribu.

Pemenang 1-3 dipilih juri, sementara juara favorit ditentukan dengan likes terbanyak dari masing-masing video. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 12 September 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini