Sukses

Vidio Hadirkan Berbagai Film Untuk Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, Dengan Tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”

Tonton Film Spesial Untuk Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia sudah di depan mata, tepatnya tanggal 17 Agustus 2023 ini Indonesia sudah merdeka untuk yang ke 78 tahun. Kemerdekaan ini membuat seluruh masyarakat Indonesia memiliki banyak kebebasan dan terus berkembang. 

Kemerdekaan tidak diraih dengan mudah, jika dulu banyak pahlawan gugur melawan negara penjajahan saat ini cara Indonesia untuk terus maju dan berkembang adalah cara untuk mempertahankan kemerdekaan. 

Vidio sebagai salah satu platform streaming dan OTT terbesar di Indonesia yang menayangkan berbagai film dan series, terutama konten lokal turut merayakan kemerdekaan Indonesia ke 78 tahun. 

Semangat kemerdekaan juga dituangkan dalam bentuk film yang bisa Anda nikmati untuk memperingati hari jadi Indonesia ini. Berikut beberapa daftar film yang bisa Anda saksikan di Vidio!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Soekarno

Film pertama berjudul Soekarno, nama presiden pertama Indonesia dan tokoh yang membacakan proklamasi Indonesia untuk merdeka. Ini Merupakan film biografi Indonesia yang dirilis pada tahun 2013. 

Film ini menceritakan tentang kehidupan dan perjuangan awal Bung Karno, atau yang lebih dikenal sebagai Soekarno, yang merupakan proklamator dan Presiden pertama Indonesia. Sangat cocok untuk ditonton di hari kemerdekaan untuk mengenang peristiwa bersejarah tersebut.

3 dari 7 halaman

Guru Bangsa Tjokroaminoto

Film satu ini juga merupakan biografi seorang tokoh yang sudah berjuang sebelum kemerdekaan Indonesia. Berjudul Guru Bangsa Tjokroaminoto, yang peran tokoh tersebut dibintangi aktor populer Indonesia yaitu Reza Rahadian. 

Mencerita perjalanan hidup Tjokroaminoto, seorang tokoh pejuang dan pemikir kemerdekaan Indonesia pada awal abad ke-20. Film ini menggambarkan bagaimana Tjokroaminoto memimpin pergerakan serikat buruh dan berjuang melawan penindasan kolonial serta ketidaksetaraan sosial. 

Dalam perjalanannya, ia menjadi inspirasi bagi gerakan nasionalis dan menunjukkan tekadnya dalam mewujudkan perubahan sosial demi keadilan bagi rakyat Indonesia.

4 dari 7 halaman

Kartini

Nama Kartini juga pastinya tidak asing untuk seluruh masyarakat Indonesia. Sebagai Pahlawan wanita yang memperjuangkan emansipasi dan keadilan untuk perempuan Indonesia. Film Kartini juga merupakan film biografi dimana aktris Dian Sastro menjadi pemeran untuk Kartini.  

Film yang menceritakan tentang kisah pahlawan wanita Indonesia bernama Kartini.Pada awal 1900-an, ketika Indonesia masih menjadi koloni Belanda, perempuan tidak diizinkan untuk mengenyam pendidikan tinggi. Kartini tumbuh besar untuk memperjuangkan kesetaraan bagi perempuan.

5 dari 7 halaman

Darah Garuda

Selanjutnya ada film berjudul Darah Garuda, menceritakan perjuangan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam merebut kembali Irian Barat (sekarang Papua) dari penjajahan Belanda pada tahun 1961. 

Film ini fokus pada pasukan Indonesia yang dikenal sebagai "Garuda" yang berjuang melawan pasukan Belanda dalam operasi militer untuk mengamankan wilayah tersebut. 

Dengan aksi perang yang dramatis dan pertempuran sengit, film ini menggambarkan semangat patriotisme dan keberanian para prajurit Garuda dalam mempertahankan tanah air dan meraih kemerdekaan.

6 dari 7 halaman

Merah Putih

Terakhir ada film berjudul Merah Putih, film perang Indonesia yang mengangkat kisah heroik pertempuran dalam merebut kembali ibu kota Jakarta dari penjajahan Belanda pada tahun 1947, saat Indonesia masih dalam masa perjuangan merebut kemerdekaannya. 

Film ini mengikuti perjalanan sekelompok tentara muda yang berusaha merebut kembali kota yang dijajah oleh pasukan Belanda. Dengan semangat patriotik dan keteguhan hati, mereka berjuang melalui medan yang sulit dan situasi yang penuh resiko, mewakili semangat perjuangan dan nasionalisme yang kuat dalam memperjuangkan kedaulatan Indonesia.

7 dari 7 halaman

Peringati Hari Kemerdekaan Dengan Nonton di Vidio

Itulah beberapa film seru yang bisa Anda tonton di Platform streaming Vidio untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Mengenang perjuangan para pahlawan melalui kisah biografinya lalu meneruskan keinginan negara untuk Terus Maju. 

Tidak  hanya film yang disebutkan diatas yang bisa ditonton, Anda juga bisa menonton film lainnya di Vidio untuk memperingati hari kemerdekaan. Jangan lupa download aplikasi Vidio untuk kemudahan menonton dimana saja dan kapan saja. 

Vidio mengucapkan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia yang Ke 78 Tahun, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.