Sukses

Amalia Ridhawati Sukses Jadi Content Creator, Tak Lupa Diri Pada Tanggung Jawab Sebagai Ibu

Akun Instagram terverifikasi Amalia Ridhawati diikuti lebih dari 80 ribu orang. Main Instagram sejak 2013, ia kini menikmati profesi sebagai content creator.

Liputan6.com, Jakarta Amalia Ridhawati menajamkan karier sebagai content creator sekaligus influencer pada 2020 dengan konten spesifik yakni tranformasi makeup dan tips seputar merawat kulit dan serba-serbi produk skincare.

Akun Instagram terverifikasi cewek kelahiran Jakarta, 29 November 1993, ini diikuti lebih dari 80 ribu orang. Main Instagram sejak 2013, Amalia Ridhawati kini menikmati profesi sebagai content creator.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, pesohor yang akrab disapa Amel ini tak lantas lupa diri saat kariernya sebagai influncer dan content creator mengangkasa.

“Saya makin semangat menjalani karier sebagai working mom dan content creator. Tentu, sebagai istri sekaligus ibu saya tetap memprioritaskan anak dan keluarga,” kata Amalia Ridhawati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konten Makeup Hingga Topik Ibu

Ia percaya profesi ibu tak menghalangi perempuan untuk berkreasi dan meniti karier. Walaupun tetap aktif ngantor, Amel tetap bisa berkarier sebagai content creator dengan memanfaatkan perkembangan teknologi atau medsos.

Kuncinya kreativitas dalam menggali ide dan mengeksekusi konsep. “Setelah content makeup, saya mulai bikin content moms dan lifestyle yang sekarang menjadi niche Instagram,” urai pemilik akun Instagram @amelridhawati.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Perihal FYP

“Tak hanya populer di Instagram. Di TikTok, konten ini juga disambut hangat netizen. Banyak yang FYP, sehingga saat ini saya fokus ke niche tersebut,” Amalia Ridhawati menambahkan.

Berkaca pada pengalaman, ia sadar bahwa medsos jika digunakan dengan bijak dan kreatif, bisa menghasilkan cuan sekaligus merangsang produktivitas para pemilik akun.

 

4 dari 4 halaman

Jalani Hobi, Tajamkan Minat

“Karenanya para ibu juga mesti mengaktualisasi diri, melek teknologi, dan punya semangat mempelajari hal-hal baru. Jangan ragu menjalani hobi serta menajamkan minat karena era digital membawa banyak manfaat,” ia menyambung.

Kalau sudah begini, manajemen waktu mesti diperhatikan dengan saksama. “Mengatur waktu perlu digarisbawahi, mengingat jadi ibu enggak ada kata libur. Waktu diatur agar kita bisa berkarya dengan sukacita,” Amalia Ridhawati mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini