Sukses

Bertrand Antolin Salurkan 35 Hewan Kurban di Seluruh Indonesia di Hari Raya Idul Adha

Bertrand Antolin mengaku mendapatkan bantuan dari teman-temannya yang sukarela membantu.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Bertrand Antolin bekerja sama dengan sebuah merek bernama Scarlett menyelenggarakan program penyaluran hewan kurban berupa kambing di seluruh provinsi di Indonesia. Program kurban ini telah berlangsung untuk ketiga kalinya sejak tahun 2021.

"Kami sangat bersyukur mendapatkan kepercayaan untuk menyalurkan hewan kurban kepada saudara-saudara kita yang berhak dan membutuhkannya. Tahun ini, bersama Scarlett, kami menyalurkan 35 ekor kambing ke panti asuhan, pondok pesantren, dan yayasan sosial di 35 lokasi di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua," ujar Bertrand Antolin dalam keterangan tertulisnya.

Bertrand mengaku mendapatkan bantuan dari teman-temannya yang secara sukarela membantu mencari lokasi penyaluran yang tepat dan mengantarkan hewan kurban ke lokasi tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

"Kami sangat berterima kasih kepada teman-teman yang telah membantu kami. Scarlett memberikan amanah kepada kami untuk menyalurkan hewan kurban ke seluruh wilayah Indonesia. Tentu saja, mengetahui lokasi yang tepat bukanlah hal yang mudah, tetapi berkat bantuan dari teman-teman, niat baik ini dapat terlaksana dengan baik. Semoga ini menjadi berkah bagi semua," tambah Bertrand.

 

3 dari 4 halaman

Beberapa Wilayah

Aktor yang awalnya berkarier sebagai model ini juga menyampaikan bahwa pada tahun lalu, penyaluran hewan kurban yang dilakukan oleh Bertrand bersama Scarlett hanya mencakup Jawa, Bali, Sumatera, dan Papua. Namun, tahun ini wilayah penyaluran diperluas hingga ke seluruh Indonesia.

Meskipun Bertrand menganut agama Nasrani, ia selalu berusaha untuk ikut berkurban pada setiap perayaan Idul Adha sebagai bentuk rasa syukur dan keinginan untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan, karena memiliki keluarga dan sahabat yang beragama Islam.

"Saya pernah merasakan hidup dalam kondisi sulit. Saat itu, bagi saya dan keluarga, makan daging adalah suatu kemewahan. Oleh karena itu, saya sangat senang bisa berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan, terutama di momen penting seperti Hari Raya Idul Adha ini," ujar Bertrand.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Bertrand berharap program kurban yang dijalankannya bersama Scarlett dapat terus berlanjut dan dapat menjangkau lebih banyak penerima hewan kurban di seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.