Sukses

Influencer Talita Setyadi Tekuni 3 Olahraga Tiap Minggu dari Lari hingga Obstacle, Butuh Disiplin dan Atur Waktu

Influencer sekaligus pebisnis Talita Setyadi kini memilih tiga olahraga untuk ditekuni yakni lari, latihan strength atau kekuatan fisik, hingga obstacle course.

Liputan6.com, Jakarta Nama Talita Setyadi dikenal sebagai pebisnis sekaligus pendiri Beau Bakery. Di jagat maya, ia dikenal pula sebagai influencer gaya hidup sehat. Akun Instagram terverifikasi Talita Setyadi kini diikuti lebih dari 13 ribu orang. Ia berbagi momen dari liburan, bisnis, hingga konsistensi olahraga.

Talita Setyadi membeberkan, romantika membangun bisnis adalah siap jadi bos buat diri sendiri termasuk memotivasi hingga atur jadwal sendiri. Sang influencer juga mesti cari tenaga human resources yang andal, manajer operasional, hingga merekrut staf. Aktivitas hariannya menggunung.

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com pekan ini, Talita Setyadi mengaku, dengan usia yang terus bertambah, ia harus fit agar segudang agenda bisnis bisa dibereskan. Talita Setyadi memilih tiga olahraga untuk ditekuni yakni lari, latihan strength atau kekuatan fisik, dan obstacle course.

“Saya sekarang usia 30 tahunan. Dulu kalau punya satu goal, hajar saja. Berarti banting tulang dan fokus ke situ. Saya bisa kerja dari subuh sampai subuh lagi enggak masalah. Makin bertambah usia, badan enggak bisa sekuat dulu, maka saya harus mengatur jadwal,” urai Talita Setyadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menolak Jompo

Talita Setyadi sadar, seiring usia, performa dan daya tahan manusia cenderung menurun. Ia tak ingin menua dalam kondisi jompo. Upaya “menolak jompo” ala Talita Setyadi dimulai dari sejak usia muda. Karenanya, lari, latihan kekuatan, dan obstacle course dijalani dengan tujuan spesifik.

“Saya pengin cari cara mengangkat stamina, fokus, kinerja, mengingat usia makin tua, performa biasanya menurun. Sementara saya ingin tambah tua tambah kuat bukan bertambah jompo. Sekarang ini saya punya tiga jadwal olahraga yang saya jalankan bersamaan,” kata Talita Setyadi.

“Pertama, lari lima hari seminggu. Jadi saya punya jarak yang harus dicapai per minggu, 50 km. Lalu latihan strenght agar tidak kehilangan massa otot tiga kali seminggu. Satu dua kali seminggu ke Ciputat untuk berolahraga obstacle course yang bergelantungan tapi menyenangkan,” akunya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pengin Kayak Oprah Winfrey

Talita Setyadi menambahkan, agenda yang detail dan target jelas tak ada gunanya jika tidak ditindaklanjuti dengan aktivitas harian secara konsisten. Ini yang dilakukannya setiap hari. Apalagi, Talita Setyadi punya target jangka pendek pada Oktober 2023: berpartisipasi di Bali Marathon.

“Saya pengin banget lari maraton dengan pace Oprah Winfrey yaitu 6,5 menit pacenya, 4 jam 30 menit selesai maraton. Lalu seperti apa habit yang harus diaplikasikan hari ke hari agar bisa ke Bali Maraton Oktober 2023 dengan pace Oprah Winfrey? Nah, itu saya jalankan,” ungkapnya.

Talita Setyadi menyampaikan ini dalam gelar wicara “Maintaining Health and Wellness While Building an Epix Business” bersama Garmin di Jakarta, pekan ini. Ia mengaku terbantu dengan adanya smart watch yang bisa mendokumentasikan agenda hingga rekam jejak olahraga harian.

 

4 dari 4 halaman

Memprioritaskan Kebugaran

Dalam kesempatan itu, Garmin Indonesia Marketing Communication Manager, Chandrawidhi Desideriani, menjelaskan Garmin epix Pro Series telah hadir di Indonesia dengan sejumlah fitur andal antara lain Training Readiness yang membantu individu memaksimalkan efisiensi pelatihan.

“Fitur ini memungkinkan Anda mengakses info kapan tubuh dapat manfaat olahraga berat, kapan harus istirahat agar tubuh bisa mengejar ketinggalan. Pendorong utama di balik Training Readiness adalah seberapa baik Anda tidur semalam dan pemulihan sisa aktivitas baru-baru ini,” urainya.

Fitur lain yakni daya tahan baterai yang mencapai 31 hari, stocks tracker, music and urban fitness, hingga Jet Lag Advisor yang mengabarkan kapan harus mencari atau menghindari cahaya, tidur, dan olahraga untuk membantu memulihkan fisik setelah menempuh perjalanan panjang.

“Dengan perangkat wearable dan pelacak kesehatan mutakhir, kami dapat memberdayakan para profesional untuk memprioritaskan kebugaran sambil meraih sukses. Epix Pro Series mengintegrasikan sehat dan bugar untuk sukses serta meraih kepuasan pribadi,” tutup Chandrawidhi Desideriani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.