Sukses

Fairuz A. Rafiq Sempat Didiagnosa Mengidap Penyakit Polip, Sempat Alami Masalah Pada Lambung

Fairuz A. Rafiq sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Fairuz A. Rafiq sempat menjalani perawatan di rumah sakit karena didiagnosis menderita penyakit polip. Kondisi ini memerlukan pemeriksaan lanjutan di rumah sakit.

Penyakit polip ini terdeteksi setelah Fairuz menjalani endoskopi dan prosedur lain oleh dokter. Fairuz sempat mengalami masalah pada lambungnya.

"Aku memang mengalami masalah pada lambung, sebelumnya juga pernah mengalami sakit yang serupa dan masuk rumah sakit beberapa tahun lalu. Sekarang harus kembali ke rumah sakit karena perlu menjalani endoskopi dan tindakan lainnya, ternyata ditemukan polip," ujar Fairuz kepada wartawan di Bogor, Minggu (25/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tindakan Medis

Dokter yang merawat Fairuz segera melakukan tindakan medis untuk menyembuhkan penyakit polip tersebut. Dokter pun langsung bertindak sehingga rasa sakitnya menghilang.

"Beruntung polip tersebut terdeteksi dengan cepat sehingga bisa segera dihapus. Dengan kemajuan teknologi medis, Alhamdulillah, rasa sakitnya langsung hilang dan saya merasa jauh lebih baik," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Sakit Setiap Malam

Di sisi lain, Sonny Septian mengungkapkan bahwa istrinya sering mengalami sakit setiap malam dan harus mengonsumsi antibiotik.

"Setiap malam, dia sering merasakan sakit dan harus minum antibiotik. Efeknya cukup kuat bagi dirinya," ujar Sonny.

 

4 dari 4 halaman

Bersyukur

Namun, karena polip yang dideritanya sudah hilang, Fairuz dapat merasa tenang dan bersyukur karena tidak perlu lagi minum antibiotik setiap hari.

"Alhamdulillah, Allah memberi tahu apa penyakitnya dan memberikan kesempatan. Yang ditemukan hanya bakteri yang bisa dibasmi dengan antibiotik. Memang perlu minum antibiotik dengan penuh ketekunan," pungkas Fairuz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.