Sukses

Sambil Nangis, Mutia Ayu Ungkap Jantung Glenn Fredly Sempat Berdetak Lagi Usai Dibisikkan soal Anak

Mutia Ayu kembali mengenang detik-detik meninggalnya sang suami, Glenn Fredly.

Liputan6.com, Jakarta Glenn Fredly telah meninggal dunia tiga tahun lalu, tepatnya pada Rabu, 8 April 2020. Mendiang pergi untuk selamanya meninggalkan seorang istri bernama Mutia Ayu, dan seorang putri yang baru lahir, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.

Saat berbincang-bincang dengan Titi Kamal, Mutia Ayu sempat mengenang kembali detik-detik jelang kepergian Glenn Fredly. Ada peristiwa memilukan pada siang hari di tanggal 8 April 2023.

Kala itu, jantung pelantun lagu "Sekali Ini Saja" sempat berhenti berdetak. Mendengar ini, air mata Titi Kamal pun mengalir deras. Dia seolah dapat membayangkan betapa sedih dan putus asanya Mutia Ayu saat itu.

"Jam 12 siang itu sebenarnya aku tahu dia sudah enggak ada, jam 12 siang, 8 April. Karena sudah enggak respons apa pun. Aku juga tahu di monitornya detak jantungnya sudah enggak ada," tutur Mutia Ayu sambil menangis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mutia Membisikkan Sesuatu di Telinga Suaminya

Tahu hal buruk telah menimpa suaminya, Mutia Ayu berusaha membangunkan Glenn Fredly dengan menyebut nama anak semata wayang mereka yang kala itu bahkan usianya belum genap 2 bulan.

"Tapi aku bisikin ke telinganya, 'Baby, bangun, kamu ke mana?' aku bilang gitu. 'Kan, ada Gewa di rumah, ayok bangun'," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Glenn Fredly Menarik Napas

Tiba-tiba mukjizat seolah datang, jantung Glenn Fredly kembali berdetak.

"Sudah gitu dia tarik napas dalam, terus dia ada lagi, sudah benar-benar ada. Terus monitornya nyala lagi. Itu enggak ada dokter, enggak ada suster, cuma aku sama Kak Ika aja yang nungguin waktu itu," tuturnya.

Kondisi ini bertahan beberapa jam sebelum sang legenda musik Tanah Air dinyatakan meninggal pada Rabu sore, sekitar pukul 18.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Warganet pun merasa pilu mendengar cerita Mutia Ayu.

"Menemani orang di detik² terakhir nya itu sakit banget, kamu tau dia bakal gg ada dan kamu denial dan kamu gg bisa apa² cuma bisa nangis sambil lihat," kata salah satu netizen.

"Selama aku jaga di rs, banyak yg sperti alm , kadang mrka nunggu org yg mrka syang baru pergi deng tenang," kata warganet yang lain.

"Glen adalah maestro patah hati favorite gue sampai kapanpun, gabisa ada yg gantiin," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.