Sukses

Penulis Husnah Yusuf Lahirkan Buku Baru Ketika Wanita Berbisnis, Diapresiasi dan Dipuji Ricky Harun

Dunia seni diwarnai sejumlah penulis andal, salah satunya Husnah Yusuf. Pesohor dengan 140 ribuan pengikut di Instagram ini merilis Ketika Wanita Berbisnis.

Liputan6.com, Jakarta Dunia seni dan ekonomi kreatif Indonesia diwarnai tampilnya sejumlah penulis andal, salah satunya Husnah Yusuf. Pesohor dengan 140 ribuan pengikut di Instagram ini baru saja merilis buku baru.

Judulnya, Ketika Wanita Berbisnis. Karya anyar Husnah Yusuf berangkat dari sudut pandang, ada baiknya wanita punya penghasilan sendiri untuk berjaga-jaga jika ada hal buruk terjadi dalam rumah tangga.

“Selama ini, kita sudah sering melihat fenomena suami yang dirumahkan, kena PHK, sakit keras, atau (amit-amit) selingkuh hingga meninggalkan anak-istri. Hal seperti ini patut diantisipasi,” kata Husnah Yusuf.

Baru saja diluncurkan, buku Ketika Wanita Berbisnis diapresiasi penulis senior Ippho Santosa hingga aktor Ricky Harun. Husnah Yusuf bersyukur atas apresiasi yang diberikan selebritas hingga penulis senior.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Para Ibu Mesti Baca

“(Setelah ditelaah) buku bagus ini. Para ibu mesti membacanya,” ungkap Ricky Harun yang dikenal lewat sinetron Ganteng-ganteng Serigala. Ippho Santosa punya sudut pandang unik.

“(Kalau dicermati) buku ini sebenarnya enggak membahas teori macam-macam. Tapi lebih pada praktik. Makanya menarik, baca deh,” ujar Ippho Santosa, penulis 7 Keajaiban Rezeki.

3 dari 4 halaman

Wanita Kuat dan Mandiri

Terkait karya barunya, Husnah Yusuf menyebut, dalam situasi sulit, alanglah baiknya kaum hawa tak mengandalkan orang lain. Seringkali orang lain tak bisa diandalkan dan kadang malah bikin kecewa.

“Mau tak mau, wanita harus kuat dan mandiri. Bisa menghasilkan dan mencukupi nafkah untuk diri sendiri dan anak-anak. Kadang saudara pun tak bisa diandalkan. Si wanita harus mengandalkan dirinya sendiri,” urainya.

 

4 dari 4 halaman

Bekerja Di Luar Rumah

Bekerja di luar rumah biasanya menjadi pilihan utama. Yang jadi dilema, tidak sedikit wanita yang kerja di luar rumah, tapi hati dan pikirannya masih “tertinggal” di rumah karena merasa berat meninggalkan buah hati.

Tak heran jika banyak ibu ingin punya penghasilan sekaligus waktu lebih fleksibel bersama keluarga tapi bingung bagaimana caranya. Buku Ketika Wanita Berbisnis akumulasi praktik sang penulis dan ratusan wanita yang telah ia bina.

“Data statistik menunjukkan, sekitar 60 persen UMKM dikelola wanita. Ini terlihat di pasar-pasar dan toko daring. Semoga buku ini bisa dijadikan salah satu panduan. Pengalaman praktis adalah sumber inspirasi saya sebagai penulis,” pungkas Husnah Yusuf.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.