Sukses

Jungkook BTS Donasikan Rp 11 Miliar Lebih untuk Pasien Anak Kurang Mampu: Aku Ingin Lihat Mereka Tersenyum

Jungkook BTS menyumbangkan 1 miliar won untuk membantu anak-anak yang sedang sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Popularitas dan kesuksesan tak membuat Jungkook BTS lupa dengan sesama, justru sebaliknya. Ia menyumbangkan 1 miliar won untuk membantu anak-anak yang sedang sakit. Bila dikonversikan, angkanya mencapai Rp 11,2 miliar lebih. 

Melalui allkpop, Rumah Sakit Anak Seoul National University mengungkapkan bahwa Jungkook telah berdonasi pada 14 April lalu untuk mendukung pasien anak dan keluarga mereka.

“Jungkook telah menyumbanhkan 1 miliar won ke Rumah Sakit Anak Seoul National University,” tulis Allkpop pada Selasa (18/4/2023).

Selain untuk membantu pengobatan anak-anak dari keluarga kurang mampu, donasi tersebut juga akan digunakan untuk proyek posyandu.

Lewat keterangan rumah sakit, Jungkook berkata, “Saya harap ini dapat membantu anak-anak yang menderita, dan saya akan mendukung mereka agar mereka dapat tersenyum dengan sehat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

BTS Rajin Berdonasi

BTS yang beranggotakan 7 orang lelaki tampan ini, ternyata sangat dermawan. Mereka bersama-sama terus melakukan donasi untuk membantu sesama manusia.

Pada Januari 2017 silam, mereka membantu para keluarga korban bencana kapal feri Sewol, dengan tiap anggota BTS berdonasi sekitar 10 juta won dan Big Hit Music (agensi yang menaungi BTS) menambahkan 30 juta won, sehingga total mereka berdonasi yakni 100 juta won.

Selain itu, pada tahun 2020 lalu, kembali bersama agensi mereka, BTS menyumbangkan 1 jura dolar kepada organisasi yang terkait dengan kampanye anti rasisme “Black Lives Matter”. Dan masih banyak lagi donasi yang dilakukan oleh BTS dan para anggotanya.

3 dari 4 halaman

Jungkook Antar J-Hope Wamil

Jungkook BTS sendiri baru-baru ini diketahui menonton Coachella 2023, 15 April kemarin. Hal ini ditunjukan dengan beberapa foto yang diunggah oleh para penggemar yang mengenalinya saat festival itu berlangsung.

Setelah menonton festival seni tersebut, Jungkook kembali lebih awal ke Korea Selatan untuk mengantarkan J-Hope ke pendaftaran wajib militernya pada 18 April hari ini.

4 dari 4 halaman

Rekaman Lagu

Sementara pada Senin (10/4/2023) lalu, Jungkook terlihat dalam unggahan Instagram Scooter Braun, manajer Justin Bieber. Jungkook terlihat berdiri di depan mikrofon dan menunjukan seperti seseorang yang bernyanyi.

ARMY pun menduga bahwa maknae BTS ini sedang mempersiapkan karya terbarunya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.