Sukses

3 Fakta Menarik Anime Dororo: Ketika Anak Dikorbankan Menjadi Sesembahan Iblis, Nonton Episode Lengkap di Vidio

Anime Dororo mengusung tema supranatural. Menceritakan tentang kisah seorang anak yang dijadikan tumbal oleh ayahnya demi mendapatkan kekuatan untuk memimpin wilayah. Simak 3 fakta menariknya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Di bulan April 2023 ini, banyak serial anime terbaru yang datang silih berganti. Untuk Anda penggemar karya seni asal Jepang ini pun bisa menyaksikannya melalui layanan streaming Vidio. Namun ternyata, tidak hanya anime terbaru saja, tapi juga banyak anime yang telah lama dirilis namun masih tetap seru untuk disaksikan.

Baru-baru ini, layanan streaming Vidio kembali menambahkan judul anime terbaru ke dalam pustakanya dengan anime bertema supranatural yang berjudul Dororo. Sama dengan anime lainnya, anime Dororo merupakan hasil adaptasi dari manga berjudul sama karya Osamu Tezuka.

Serial anime Dororo sendiri menceritakan tentang perjuangan hidup seorang anak yang dijadikan tumbal oleh ayahnya sendiri. Sang ayah melakukan transaksi kepada iblis demi bisa menjadi pemimpin wilayah yang sukses.

Kira-kira, apa yang membuat anime keren ini sayang untuk dilewatkan, ya? Sebelum menonton animenya, simak dulu 3 fakta menarik yang ada dalam anime Dororo berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengusung Tema Supranatural

Kisah anime Dororo masuk ke dalam genre supranatural karena menawarkan kisah antara kehidupan manusia dengan iblis. Meskipun tidak ada dunia isekai di sini, tapi terlihat jelas sejak episode pertamanya.

Terlihat seorang pria bernama Kagemitsu Daigo yang merupakan Tuan Tanah pelindung Provinsi Kaga baru saja menghabisi nyawa seorang biksu. Usut punya usut, ternyata ia hendak melakukan sebuah ritual kepada 12 iblis.

Niatnya bukan lain adalah bisa mendapatkan kekuasaan agar bisa memenangkan politik dan memajukan wilayahnya. Meskipun tujuannya baik, namun ia tidak tahu bahwa keputusannya ini adalah salah.

Berbagai peristiwa tak masuk diakal pun mulai bermunculan. Daigo sendiri bisa merasakannya selepas dirinya melakukan permintaan kepada iblis dan juga sesaat saat istrinya melahirkan anak mereka.

3 dari 5 halaman

Lagu Pembuka Dinyanyikan oleh Band Jepang Ternama

Fakta menarik dari anime Dororo adalah adanya soundtrack yang dinyanyikan oleh Band Jepang ternama. Menjadi salah satu anime supranatural yang populer, serial Dororo menggaet band ternama bernama Asian Kung Fu Generation.

Sebuah lagu berjudul Dororo dinyanyikan oleh Band Jepang yang sudah meniti karir sejak 1996 silam. Tidak hanya itu, Asian Kung Fu Generation diketahui juga melebarkan sayapnya melalang buana hingga Taiwan dan juga Amerika Serikat. 

Menjadi band yang mengisi lagu pembuka dalam anime Dororo membuat nama Asian Kung Fu Generation semakin terkenal. Pasalnya, band yang beranggotakan empat orang ini juga pernah mengisi soundtrack anime populer lainnya seperti Naruto, Bleach, hingga Fullmetal Alchemist.

4 dari 5 halaman

Menyasar Penonton Usia 17 Tahun Keatas

Berbeda dengan anime bergenre supranatural seperti Fruit Basket hingga Mob Psycho 100, meskipun mengusung tema yang sama, Dororo justru menyasar penonton usia 17 tahun ke atas.

Seperti yang sudah diketahui, kisah anime series Dororo menceritakan tentang jahatnya seorang ayah yang menumbalkan putranya bernama Hyakkimaru untuk menjadi sesembahan iblis. Hal ini dilakukannya agar dirinya mendapatkan apa yang ia inginkan yakni kekuasaan.

Untungnya, Hyakkimaru bertemu dengan Dororo. Bersama-sama akhirnya mereka mencoba mengalahkan para iblis demi bisa mendapatkan kembali bagian dari miliknya. 

Karena kisah ini, akan ada banyak adegan kekerasan yang mungkin ditampilkan seperti bertarung dengan menggunakan pedang dan lainnya. Tentunya akan ada yang terluka dan juga yang berdarah.

5 dari 5 halaman

Nonton Dororo Gratis 3 Episode di Vidio

Itulah 3 fakta menarik dari serial anime Dororo. Jika Anda sedang mencari rekomendasi anime yang tak biasa ataupun penggemar anime dengan cerita supranatural, wajib masukan Dororo ke dalam daftar menonton Anda.

Kini anime Dororo hadir di layanan streaming Vidio yang sudah tayang dengan 24 episode dan tentunya dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia. Untuk tiga episode pertamanya, Anda bisa menontonnya secara gratis melalui tautan berikut ini, nonton anime Dororo.

Ayo unduh aplikasi Vidio sekarang yang tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Jangan lupa untuk berlangganan paket Vidio Platinum yang bisa didapatkan mulai dari Rp19.000 khusus untuk pengguna baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.