Sukses

Selain Spy x Family, Berikut Ini Anime Keren Terbaru yang Rilis di Tahun 2022

Liputan6.com, Jakarta Selain drama Korea yang sedang gencar merilis berbagai konten baru, dunia anime juga tidak kalah saing. Sejak awal Januari 2022 lalu, pecinta karya seni asal Jepang ini sudah disuguhkan dengan beragam judul dan tema anime.

Meskipun hampir semuanya ramai mendapatkan perhatian, ada beberapa judul yang penayangannya sampai trending dunia sejak episode pertamanya mengudara. Salah satunya adalah Spy x Family.

Serial Anime yang satu ini mengajak penonton untuk melihat aksi satu keluarga fiktif yang dibangun untuk misi tertentu. Mulai dari kepala keluarga, istri, dan anaknya, masing-masing memiliki kelebihan dan perannya agar tugas yang diberikan dapat segera diselesaikan. 

Jika Anda merasa hadirnya Spy x Family masih kurang untuk menghibur Anda, masih banyak judul anime terbaru yang masih tayang dan baru saja selesai dengan ceritanya. Apa sajakah itu? Berikut ini deretan anime keren yang rilis di tahun 2022.

2 dari 6 halaman

Saiyuki Reload: Zeroin

Senang dengan tema perdamaian dan pendekar yang siap membela kaum tertindas? Saiyuki Reload: Zeroin hadir untuk memanjakan Anda. Serial anime yang satu ini pertama kali tayang pada 6 Januari 2022 dan mengakhiri episode terakhirnya yang ke-13 pada 31 Maret 2022 lalu.

Kisah Saiyuki Reload: Zeroin memusatkan pada empat pendekar Genjou, Sanzou, Son Gokuu, Cho Hakkai dan Sha Gojou. Sebuah peristiwa pembantaian manusia yang dilakukan oleh para iblis tidak bertanggung jawab membuat mereka ditugaskan oleh Kanzeon Bosatsu untuk menyelamatkan warga.

Anime keren yang satu ini mengandung adegan aksi yang penuh drama dengan segala kekuatan ajaib yang dimiliki oleh setiap pendekar. Walaupun termasuk anime action, Saiyuki Reload sub Indo tetap menghadirkan unsur komedi sehingga alur cerita tidak begitu menegangkan.

3 dari 6 halaman

Kaguya Sama Love is War 3 - Ultra Romantic

Kisah cinta ternyata bisa juga dihadirkan dalam sebuah serial anime. Ceritanya dapat Anda saksikan dalam Kaguya-Sama Love is War 3 - Ultra Romantic. Anime ini masuk ke dalam daftar anime terbaru di 2022 karena dirilis pada awal April lalu.

Sebelumnya, anime ini telah hadir dengan dua musim pendahulunya dan satu versi OVA di tahun 2021. Kaguya-Sama Love is War 3 sub Indo menceritakan tentang kisah cinta dua murid sekolah menengah yaitu Miyuki Shirogane dan Kaguya Shinomiya. 

Keduanya menjabat sebagai ketua osis dan wakil. Banyak teman satu sekolah yang mengharapkan mereka untuk bisa berpacaran. Meskipun keduanya menyimpan rasa yang sama, gengsi yang tinggi membuat Miyuki dan Kaguya enggan mengungkapkan perasaan mereka. 

Layaknya Spy x Family yang berhasil mendapatkan perhatian warga dunia, pamor Kaguya-Sama juga tidak kalah tinggi. Anime ini berhasil disiarkan di negara-negara Asia Tenggara bahkan hingga Amerika Serikat.

4 dari 6 halaman

In the Heart of the Kunoichi Tsubaki

Salah satu anime terbaru yang dirilis di tahun 2022 selanjutnya adalah In the Heart of the Kunoichi Tsubaki. Mungkin Anda berpikir hampir semua anime terbaru yang rilis didominasi oleh karakter laki-laki saja. Tapi, tidak untuk anime satu ini.

Penonton In the Heart of the Kunoichi Tsubaki disuguhkan oleh cerita sekumpulan ninja wanita di sebuah akademi pelatihan. Mereka dilatih untuk menjadi pemimpin hebat di masa depan. Di dalam sana, ada sebuah peraturan yang harus ditaati yaitu tidak boleh berhubungan dengan laki-laki. 

Bagi pemimpin di akademi tersebut, sosok laki-laki merupakan makhluk yang berbahaya. Larangan ini justru membuat salah satu murid yakni Tsubaki semakin penasaran dan mencari tahu tentang manusia yang berbeda gender dengannya. 

Lalu, bagaimana nasib Tsubaki nantinya jika ketahuan diam-diam memiliki rasa keingintahuan yang besar tentang laki-laki? Apakah dirinya akan menerima hukuman? Anda bisa nonton In the Heart of Kunoichi Tsubaki sub Indo episode terbarunya yang tayang setiap hari Sabtu di platform streaming Vidio.

5 dari 6 halaman

Kingdom Season 4

Jika Saiyuki Reload: Zeroin menceritakan tentang membawa perdamaian untuk sebuah desa, lain halnya dengan Kingdom Season 4. Akan ada karakter Ei Sei yang berniat untuk mempersatukan rakyat di negeri Tiongkok.

Setelah sebuah kampanye koalisi selesai, negara China baru saja memasuki masa pemulihan ekonomi. Sayangnya, di beberapa negara bagian, ada segelintir pihak yang justru masih melakukan perang saudara. Perang tersebut terjadi karena ulah pemimpin partail politik yakni Zheng dan Lu. 

Lantas, sejauh manakah perang akan berlangsung? Anime yang satu ini masih tayang dan baru saja merilis episodenya yang ke-6. Kingdom Season 4 episodes terbarunya bisa Anda saksikan melalui layanan streaming Vidio yang hadir setiap hari Minggu. 

6 dari 6 halaman

Love All Play

Tidak hanya sekedar aksi dan romansa saja, jagat anime tidak lupa menyajikan cerita tentang menggapai cita-cita. Kisah pantang menyerah meraih mimpi dibungkus dengan tema olahraga dalam serial anime Love All Play.

Cerita dengan tema serupa sebelumnya juga pernah ditemukan dalam anime Haikyuu!!. Perbedaannya terletak pada bidang olahraganya. Serial Love All Play menceritakan seorang pemuda yang tergabung dalam klub bulu tangkis di sekolahnya. 

Anime yang satu ini ternyata merupakan hasil adaptasi novel ringan dengan judul yang sama karya Kasami Koseki. Love All Play episode 1 tayang perdana pada 2 April 2022 dan masih tayang hingga saat ini. 

Itulah beberapa judul anime keren yang dirilis hingga Mei 2022 ini. Tentunya masih banyak judul-judul lainnya yang akan segera tayang untuk memenuhi permintaan pecinta anime. Kelima anime di atas bisa Anda saksikan secara legal melalui layanan streaming Vidio yang sudah dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia.