Sukses

5 Rekomendasi Serial Anime Lawas Hingga Terbaru 2022, Nonton Semuanya di Vidio

Liputan6.com, Jakarta Anime menjadi salah satu tontonan hiburan yang digemari bagi masyarakat Indonesia. Tidak hanya dari anak kecil namun hingga orang dewasa juga memiliki serial anime favoritnya masing-masing. 

Anime sendiri merupakan serial khas dari negara Jepang dengan tampilan visual yang berwarna-warni dan juga sentuhan teknologi yang bisa membuat gambar menjadi nyata. Cerita yang penuh dengan fantasi dan imajinasi juga menjadi salah satu daya tariknya. 

Bagi masyarakat Indonesia, munculnya anime zaman dahulu merupakan peran dari berbagai televisi yang menyiarkan untuk tontonan anak-anak. Seiring berjalannya waktu, tontonan ini juga digemari oleh orang dewasa. 

Mungkin beberapa dari Anda merindukan serial anime yang pernah menemani masa kecil Anda. Tidak perlu khawatir, karena platform streaming Vidio menyediakan deretan judul anime lawas hingga anime terbaru yang baru rilis pada 2022. Judul-judul berikut ini juga bisa menjadi pilihan untuk Anda yang sedang mencari-cari rekomendasi anime terbaik. 

2 dari 6 halaman

One Piece

Rekomendasi pertama datang dari serial One Piece. Anime yang satu ini merupakan anime legendaris yang menceritakan petualangan Monkey D Luffy sebagai bajak laut. Tentu saja tujuan Luffy menjadi bajak laut karena ingin mendapatkan harta karun. 

Disinilah petualangannya di mulai. Dengan kapalnya yang selalu berganti-ganti akibat pertarungan dengan bajak laut lainnya, Luffy yang identik menggunakan topi ini bertemu teman baru sepanjang dirinya berkelana.  

Sampai tahun 2022 One Piece sudah mencapai 20 season dan lebih dari 1000 episode yang membuktikan anime ini memang salah satu yang terbaik dan diminati banyak orang. Anda bisa nonton anime One Piece melalui aplikasi Vidio

3 dari 6 halaman

Dragon Ball

Masih ingat dengan aksi anak kecil berbaju oranye? Tidak kalah legendaris dengan One Piece, anime Dragon Ball juga bisa Anda tonton di Vidio. Hadirnya serial anime ini akan mengobati kerinduan Anda dengan anime yang mungkin tayang saat Anda masih kecil. 

Dragon Ball sendiri merupakan adaptasi manga karya Akira Toriyama. Bercerita tentang Goku yang berjuang mencari 7 bola naga yang tersebar di seluruh dunia. Anime Dragon Ball ini sudah mulai rilis di tahun 1986 dan season terakhir dirilis tahun 2018. 

Episode nya cukup banyak dengan plot cerita yang menarik dari goku yang kecil sampai ia memiliki anak. Anda bisa kembali bernostalgia dengan nonton Dragon Ball juga bisa Anda nikmati melalui Vidio. 

4 dari 6 halaman

Jojo’s Bizarre Adventure

Sama dengan judulnya, Jojo’s Bizarre Adventure ini bercerita tentang kisah keluarga bernama Jojo, yang memiliki panggilan yang sama yaitu Jojo. Setiap generasi diberi nama Jojo ini memiliki kisah yang berbeda dalam menghadapi penjahat supernatural di era nya masing-masing. 

Untuk penayangan perdananya, Jojo’s Bizarre Adventure hadir di tahun 2002. Sementara untuk seri terbarunya baru saja tayang pada 2021 lalu yang sudah menyentuh Part 6. Setiap bagian serial anime ini akan menyajikan cerita dari karakter berbeda.

Salah satu seri yang tayang di Vidio adalah Jojo’s Bizarre Adventure: Golden Wind. Dirilis pada 2018 silam, kisah yang diangkat adalah cerita Giorno Giovanna yang ingin menjadi ketua geng besar untuk bisa membantu orang-orang yang membutuhkan.

5 dari 6 halaman

Seri Demon Slayer

Salah satu anime yang baru rilis pada 2019 adalah Demon Slayer. Sama seperti anime kebanyakan, Demon Slayer juga diadaptasi dari manga. Dalam Bahasa Jepang, anime ini terkenal dengan dengan Kimetsu no Yaiba.

Untuk season 1, serial ini terdiri dari 26 episode. Musim keduanya pun berlanjut di tahun 2021. Secara keseluruhan, Demon Slayer berkisah tentang Tanjiro. Tempat tinggalnya diteror oleh Iblis yang kerap membunuh manusia untuk menjadi sumber kekuatan mereka. Adiknya Tanjiro pun diketahui diserang dan berubah menjadi iblis.

Ia pun berniat untuk menyembuhkan adiknya dengan bergabung dengan Corps Demon Slayer, pasukan pembunuh iblis. Anime ini juga memiliki versi film yang diberi judul Demon Slayer The Movie: Mugen Train, film ini dirilis tahun. Yang masih hangat diperbincangkan, Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Entertainment District Arc episode terbaru pun kini sudah hadir di aplikasi Vidio.

6 dari 6 halaman

Attack on Titan

Anime Attack on Titan termasuk anime yang sangat populer. Berhasil ditayangkan pertama kali sebagai anime di tahun 2013. Di Tahun 2022 ini sudah sampai ke final musimnya yaitu AOT Season 4

Berkisah tentang manusia yang dibantai oleh makhluk raksasa bernama Titan. Di sini, manusia yang tersisa berusaha bertahan hidup dari serangan makhluk ini. Untuk Anda yang belum pernah nonton atau ingin menyaksikann ulang, Vidio sudah menghadirkan lengkap dari season 1 hingga Attack on Titan The Final Season Part 2 dan tak ketinggalan untuk series Attack on Titan versi OAD.

Selain kelima judul di atas, masih banyak anime seru lainnya yang siap mengajak Anda berpetualang. Ada Saint Seiya, Fairy Tail Final Season, Goblin Slayer, Naruto, Detective Conan, dan Digimon. Itulah rekomendasi serial anime populer hingga yang terbaru 2022. Nonton anime sub Indo selengkapnya melalui aplikasi Vidio. 

Penulis: Layli Maghfirah