Sukses

Tiga Tokoh Dragon Ball yang Kamu Wajib Tahu, Bisa Ditonton di Vidio

Dragon Ball merupakan manga dan anime karya dari Akira Toriyama. Toriyama merilis manga Dragon Ball pada November 1984 dan menyelesaikannya pada Mei 1995.

Liputan6.com, Jakarta Dragon Ball merupakan manga dan anime karya dari Akira Toriyama. Toriyama merilis manga Dragon Ball pada November 1984 dan menyelesaikannya pada Mei 1995. Kemudian dua tahun setelah perilisan manga pertamanya, Toei Animation dengan cepat mendapatkan hak animasi untuk serial Dragon Balll pada tahun 1986.

Semenjak penayangan perdananya pada 26 Febuary 1986 di Jepang, Dragon Ball menyita banyak perhatian penonton. Hal tersebut menjadikannya sebagai salah satu anime yang memiliki pengaruh cukup besar hingga sekarang.

Menurut TV by the Numbers, Dragon Ball Super menarik lebih dari 1,06 juta pemirsa untuk penayangan pertamanya. Sedangkan untuk penayangan perdana Dragon Ball Z KAI mencapai lebih dari 1,12 juta pemirsa.

Tidak heran setelahnya anime ini menerima banyak penghargaan yang salah satunya adalah exelent animation of the year pada tahun 2016 dan 2019 dalam Japan Academy Film Prize for Animation of the Year

Dragon Ball bercerita mengenai seorang anak lelaki bernama goku yang hidup di gunung sendirian. Pada suatu hari Goku bertemu dengan seorang gadis pintar bernama Bulma yang ingin mengumpulkan tujuh bola ajaib yang dapat mengabulkan permintaan.

Ketujuh bola ajaib tersebut dinamakan sebagai Dragon Ball. Dalam petualangannya mengumpulkan ketujuh bola naga Goku menghadapi banyak rintangan dan salah satunya adalah melawan tentara merah yang juga menginginkan ketujuh bola naga tersebut.

Banyak karakter menarik yang muncul dalam petualangan Goku untuk mengumpulkan ketujuh bola naga. Berikut lima karakter Dragon Ball yang wajib kamu ketahui.

Tonton Video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Goku

Goku merupakan tokoh utama dalam serial Dragon Ball. Sebagai tokoh utama tentunya Goku juga merupakan salah satu karakter terkuat di Dragon Ball dan Dragon Ball Z. Goku memiliki sifat yang riang dan merupakan pribadi yang positif.

Pada awalnya Goku merupakan Saiyan yang awalnya dikirim untuk menghancurkan bumi. Namun karena cedera kepala yang terjadi saat ia masih kecil menghapus ingatannya.

Seperti semua Saiyan berdarah murni, Goku suka bertarung dan terus melatih kekuatannya hingga pada akhirnya ia menjadi salah satu pejuang terhebat yang telah menyelamatkan bumi dan alam semesta dari kehancuran.

3 dari 5 halaman

2. Bulma

Sebagai Putri dari Doctor Briefs yang terkenal di dunia, Bulma mewarisi kecerdasan ayahnya yang luar biasa. Dia bertanggung jawab atas banyak pencapaian teknologi besar yang telah membantu menyelamatkan para pahlawan selama bertahun-tahun. Dia merancang Radar Naga, yang dapat menemukan energi spesifik yang dilepaskan oleh Bola Naga.

Di dunia di mana pencarian bola sihir kuno bisa memakan waktu lama, alat tersebut sangat berguna. Fakta bahwa Bulma merancangnya saat dia masih remaja adalah indikator betapa cerdasnya dia.

Bulma pada dasarnya adalah Tony Stark dari franchise Dragon Ball, bahkan ia mencari cara untuk mengemudikan pesawat ruang angkasa sehingga para pahlawan dapat mencapai Namek dan mencoba menemukan Bola Naga mereka setelah Bola Bumi menghilang setelah kematian Piccolo.

4 dari 5 halaman

3. Vegeta

Vegeta adalah pangeran Saiyan dan salah satu dari sedikit yang selamat dari rasnya.

Karena warisan kerajaan dan statusnya sebagai prajurit Saiyan super elit, dia percaya dia ditakdirkan untuk menjadi yang terkuat di alam semesta dan bersumpah untuk melampaui Goku dan siapa pun yang menghalangi jalannya.

Seiring berjalannya cerita, dia menetap di Bumi, memulai sebuah keluarga dengan Bulma, dan menjadi salah satu pejuang paling kuat di alam semesta.

5 dari 5 halaman

Nonton dragon ball di vidio

Selain tiga karakter diatas, masih banyak karakter hebat lainnya yang ada di serial Dragon Ball. Penasaran dengan tokoh-tokoh hebat lainnya? Jangan lupa untuk nonton Dragon Ball di vidio. Tentunya gratis dan terjamin aman.

 

Penulis: Aisyah Sabilla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.