Sukses

10 Rekomendasi Anime Terbaru yang Sedang Tayang 2023, Ada Bungo Stray Dogs hingga In/Spectre 2

Tahun baru, anime baru. Perindustrian anime kembali menghadirkan 10 anime terbaru di Januari 2023 yang bisa disaksikan di aplikasi Vidio. Ada Bungo Stray Dogs hingga In/Spectre 2.

Liputan6.com, Jakarta Tahun baru, hiburan baru! Siapa dari Anda yang sudah menanti kehadiran serial anime terbaru? Selain ada cerita teranyar, ada juga anime-anime yang kembali dengan musim keduanya melanjutkan kisah yang sudah ada.

Tidak hanya keren dan penuh dengan genre, anime yang hadir pastinya membawa banyak kejutan untuk penggemar seni asal Jepang ini. Banyaknya anime terbaru yang tayang di awal tahun 2023 ini pun bisa dinikmati dari berbagai usia mulai dari remaja hingga dewasa muda.

Layanan streaming Vidio pun siap menyajikannya untuk Anda. setidaknya ada 10 rekomendasi anime simulcast yang tayang dan bisa disaksikan. Serial ini pun bisa menjadi rekomendasi yang bisa jadi pilihan untuk menghibur waktu luang Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Bungo Stray Dogs Season 4

Rekomendasi anime terbaru yang pertama datang dari Bungo Stray Dogs Season 4. Kisah ini pun melanjutkan anime musim sebelumnya. Kisah anime bertema petualangan ini menceritakan kasus empat pembunuhan. Atas hal ini, kematian makhluk suci tertinggi Rokudo Rinne pun datang. 

Agensi Detektif Bersenjata memulai misi untuk mencegah pembunuhan terakhir terjadi. Selagi mengerjakan kasus pembunuhan, Fukuzawa terkejut saat bertemu Ranpo, yang bisa memecahkan kejahatan dalam sekejap. 

Fukuzawa meyakinkan Ranpo bahwa dia adalah pengguna kemampuan. Dia memperingatkan Fukuzawa tentang pembunuhan yang akan terjadi di teater.

Anime ini pun tayang dengan episode terbaru di aplikasi Vidio setiap Rabu pukul 21.00 WIB. Tiga episode pertama bisa disaksikan gratis atau langsung kunjungi tautan berikut ini, Bungo Stray Dogs Season 4 episode 1.

3 dari 10 halaman

ONIMAI: I’m Your Sister!

Anime keren dan terbaru selanjutnya yang dirilis di awal tahun ini adalah ONIMAI: I’m Your Sister! Dengan mengusung tema komedi, anime yang disutradarai oleh Shingo Fujii ini juga menyisipkan cerita fantasi.

Memiliki nama Jepang Oniichan wa Oshimai!, anime terbaru ini memusatkan pada karakter Mahiro Oyama, seorang pria pecinta permainan. Suatu hari, terbangun sebagai seorang wanita! 

Usut punya usut, ternyata adik perempuan ilmuwan gilanya, Mihari, sedang mencoba eksperimen baru terhadap dirinya. Walaupun terkesan nyeleneh, Mihari bertekad untuk mempelajarinya karena menginginkan kembali kehidupannya yang tertutup dengan bermain game. 

Lantas, kira-kira apakah Mahiro bisa beradaptasi dengan adiknya yang sering melakukan eksperimen aneh? Ikuti perjalanannya dengan nonton anime Oniichan wa Oshimai! Yang sudah tayang di Vidio.

4 dari 10 halaman

TRIGUN STAMPEDE

Apakah Anda suka dengan sedikit tantangan? Mungkin anime bertema aksi yang satu ini bisa menjadi pilihannya. Ya, TRIGUN STAMPEDE atau Vash the Stampede siap membawa Anda memasuki perjalanan pria bernama Vans the Stampede yang mengitari planet.

Perjalanan melintasi planet ini bertujuan untuk mengejar saudara kembarnya, Knives Millions. Planet tersebut diketahui bernama No Man’s Land. Posisinya sangat jauh dari Bumi. 

Selain perjalanan kakak beradik, Vansh ternyata merupakan buronan yang dikejar karena sebuah anggapan sebagai penjahat paling mengerikan. Namun ternyata, banyak orang salah paham dengannya. 

Banyak keanehan pun terjadi di planet tersebut seperti tanah yang tandus, makhluk-makhluk yang aneh, dan juga sebuah teknologi yang tak kalah mengerikan untuk penghuni planet tersebut. Penasaran seperti apa? Langsung saja nonton Trigun Stampede sub Indo di Vidio.

5 dari 10 halaman

NieR: Automata Ver.1.1a

Tayang perdana pada Minggu, (8/1/2023) lalu, anime terbaru yang bisa Anda saksikan selanjutnya adalah NieR: Automata Ver.1.1a. Sama seperti TRIGUN STAMPEDE, anime dengan nama asli NÄ«a ÅŒtomata Ver1.1a ini menawarkan tema aksi.

Kisahnya tentang sebuah invasi yang dilakukan alien di muka bumi. Para makhluk luar angkasa ini bukan menginvasi daratan melainkan udara. Akibatnya, para penduduk bumi terancam berada dalam kepunahan. 

Para manusia yang sempat menyelamatkan diri pun pindah ke bulan dan melancarkan strategi dari sana untuk menyelamatkan bumi. Tindakan ini pun membuahkan sebuah unit baru tentara sebagai senjata yang ampuh.

Anda bisa mengikuti episode terbarunya di Vidio yang tayang setiap Minggu pukul 00.00 WIB. Kunjungi tautan berikut ini untuk menontonnya, NieR: Automata Ver1.1a episode 1 sub Indo.

6 dari 10 halaman

In/Spectre Season 2

Anime fantasi, sudah. Anime tentang aksi sudah. Bagaimana dengan anime bertemakan mitologi? Anda yang gemar dengan topik ini bisa menonton anime terbaru In/Spectre musim kedua atau yang dikenal dengan nama asli Kyokou Suiri.

Anime yang digarap sutradara Keiji Gotou menceritakan tentang dua karakter bernama Kotoko dan Kuro yang bekerja sama untuk memecahkan sebuah misteri antara manusia dan Yuki-Onna!

Sebelumnya, roh bumi berkonsultasi kepada Kotoko dari sebuah gedung apartemen tentang sebuah monster misterius. Fenomena supranatural seperti suara aneh dan kejadian mistis lainnya terjadi di sana.

Ayo nonton episode terbaru Kyokou Suiri season 2 sub Indo yang tayang dengan episode baru yang hadir setiap Minggu pukul 22.05 WIB hanya di aplikasi Vidio.

7 dari 10 halaman

The Misfit of Demon King Academy S2

Satu lagi rekomendasi serial anime terbaru dengan cerita fantasi adalah The Misfit of Demon King Academy Season 2. Kisah utamanya adalah tentang pencegahan perang antara iblis dan manusia.

Seorang pemuda bernama Erdomaid datang di Akademi Raja Iblis. Ia pun langsung mengungkapkan tujuannya bergabung untuk melenyapkan raja iblis yang terkenal kejam.

The Misfit of Demon King Academy S2 sub Indo sudah bisa disaksikan di aplikasi Vidio yang sudah tayang dengan dua episode. Untuk cerita terbarunya bisa diikuti setiap Minggu pukul 00.00 WIB.

8 dari 10 halaman

Don't Toy with Me, Miss Nagatoro S2

Setelah puas menyelami dunia fantasi, kini saatnya untuk melepas penat dengan menonton anime komedi berjudul Don't Toy with Me, Miss Nagatoro Season 2. 

Memiliki nama asli Ijiranaide, Nagatoro-san 2nd Attack, anime yang satu ini mengisahkan tentang gadis yang mengincar seorang senpai. Gadis tersebut merupakan adik kelas dari Senpai. 

Sayangnya, sang gadis terkenal sadis dan juga tempramental. Pertemuan mereka berawal dari kunjungan Senpai ke sebuah perpustakaan selepas pulang sekolah. Lantas, apakah yang akan terjadi selanjutnya?

Anime Don't Toy with Me, Miss Nagatoro S2 sub Indo sudah mengudara dengan dua episode di Vidio. Episode terbarunya bisa Anda saksikan setiap Minggu pukul 00.30 WIB.

9 dari 10 halaman

Bofuri: I Don't Want to Get Hurt, So I'll Max Out My Defense Season 2

Rekomendasi anime terbaru yang tayang di Januari 2023 selanjutnya adalah Bofuri: I Don't Want to Get Hurt, So I'll Max Out My Defense Season 2. Kembali pada anime bertema aksi, anime yang disutradarai oleh Shin Oonuma ini menceritakan tentang Maple dan teman-temannya yang kembali berpetualang. 

Petualangan mereka masih seputar perlawanan dengan monster yang mengerikan. Tidak hanya yang besar saja, monster yang berbentuk kecil pun juga tak kalah menyeramkan. Para monster ini pun membentuk kubu.

Untungnya, Maple mempunyai teman baru yang jumlahnya banyak. Mereka pun bekerja sama untuk membasmi para monster yang tak henti-hentinya menyerang. Kerjasama ini pun menguntungkan Maple. Kira-kira seperti apa bentuk mereka? Apa niat mereka bermusuhan dengan manusia. 

Ikuti terus ceritanya hanya di Vidio. Anda bisa nonton gratis episode pertama BOFURI: I Don't Want to Get Hurt, So I'll Max Out My Defense Season 2 sub Indo. Untuk episode barunya tayang setiap Rabu pukul 22.30 WIB.

10 dari 10 halaman

The Fruit of Evolution: Before I Knew It, My Life Had It Made Season 2

Rekomendasi anime terakhir yang baru saja tayang adalah The Fruit of Evolution: Before I Knew It, My Life Had It Made Season 2. Anime dengan nama asli Shin Shinka no Mi Season 2 ini hadir dengan tema fantasi isekai.

Tokoh utama dalam anime ini berada pada sosok karakter Seiichi Hiiragi. Ia merupakan anak SMA yang terkenal kerap diintimidasi. Namun semuanya berubah saat Seiichi dan kawan-kawannya dikirim ke dunia isekai.

Seperti judulnya yang mengandung arti "buah evolusi", Seiichi memakan sebuah buah yang tak diketahui namanya. Keajaiban dan keanehan pun terjadi. Tugas Seiichi kini bukanlah sebagai siswa lagi, melainkan harus melindungi sekolah, dunia isekai, dan yang lain. 

Mampukah dirinya menyelesaikannya? Episode pertama sudah bisa Anda saksikan gratis di layanan streaming Vidio atau melalui tautan berikut ini, nonton Shin Shinka no Mi Season 2.

Itulah 10 anime yang sedang tayang di Januari 2023 ini. Semua anime di atas bisa Anda saksikan langsung di aplikasi Vidio lengkap dengan subtilte Bahasa Indonesia. Di Vidio, Anda bisa menonton anime gratis untuk tiga episode pertama. Selanjutnya, Anda bisa berlangganan Vidio Platinum untuk akses konten premium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.