Sukses

Olvah Alhamid Perjuangkan Kepentingan Kaum Perempuan, Siap Berikan Fasilitas Kesehatan dan Pendidikan Masyarakat Papua

Olvah Alhamid terjun ke dunia politik dengan menjadi caleg.

Liputan6.com, Jakarta Syarifah Olvah Bwefar Alhamid atau biasa disapa Olvah Alhamid merupakan Puteri Indonesia Intelegensia 2015. Setelah beberapa tahun berkecimpung di dunia sosial, kini Olvah terjun ke dunia politik.

Olvah Alhamid mencoba terjun ke dunia politik dengan masuk ke Partai Nasdem. Setelah itu, dirinya berencana untuk ikut pemilihan anggota legislatif dengan menjadi anggota DPR RI.

Jika dipercaya untuk menjadi anggota legislatif, Olvah ingin menjadikan masyarakat di daerahnya untuk menikmati fasilitas  Kesehatan dan pendidikan. Hal ini yang bakal jadi fokus Olvah Alhamid jika nantinya mendapat kepercayaan dari masyarakat Papua. 

"Angka kematian ibu melahirkan di Papua masih sangat tinggi. Saya tidak mau lagi ada mama-mama Papua yang harus kehilangan nyawa karena kurangnya fasilitas kesehatan," kata Olvah saat acara diskusi bertajuk 'Pentingnya Suara Generasi Muda Indonesia' di kawasan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4/2024).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memperjuangkan nasib

Di bidang pendidikan, Olvah bertekad untuk memperjuangkan nasib guru honorer yang kurang mendapatkan penghargaan atas jasa besar mereka. Selain itu, Olvah juga berjanji akan memperjuangkan hak-hak kaum perempuan.

"Di Papua masih banyak guru honorer yang kurang dihargai. Padahal, peran guru bagi pendidikan sangat penting untuk kemajuan masyarakat," tegasnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Mengajak Para Pemuda

Pada kesempatan tersebut, Olvah Alhamid juga mengajak para pemuda untuk berani ambil bagian dalam dunia politik. Tidak harus kaya, menurut Olvah, siapapun bisa berpolitik. 

"Banyak yang beranggapan, untuk terjun ke politik harus punya uang yang banyak. Saya tidak setuju. Saya di Nasdem, tidak harus membayar mahar atau ongkos politik apapun. Semua bisa bergabung kalau mau," katanya.

"Saya sendiri bukan orang kaya seperti ibu Susi Pudjiastuti yang memiliki pesawat terbang. Saya berteman dengan beliau, tapi saya orang biasa saja. Saya hanya punya keinginan untuk membawa perubahan yang baik untuk masyarakat Papua," ucap Olvah.

 

4 dari 4 halaman

Mengajak untuk Tidak Golput

Selain itu, Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia itu siap menyuarakan pentingnya keikutsertaan pemuda dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang dan berharap tidak melakukan golput. Model cantik itu juga mengatakan suara yang diberikan oleh kaum muda, menurutnya sangat berarti untuk perubahan.

"Kita tidak tahu apakah orang yang terpilih nantinya merupakan orang yang baik atau tidak. Tapi dengan memberikan suara kita, itu merupakan sebuah usaha untuk membuat perubahan ke arah yang baik," pungkas Olvah Alhamid,

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini