Sukses

Emma Waroka Syok Dengar Tangisan Wanita di Sumur Tua Yang Jadi Lokasi Syuting Film Pelet Tali Pocong

Emma Waroka diganggu lelembut ketika syuting di kebun teh, pabrik, serta rumah tua di Jawa Barat. Ia mendengar suara pintu diketuk hingga tangisan wanita.

Liputan6.com, Jakarta Setelah 5 tahun vakum, Emma Waroka kembali ke layar lebar lewat film Pelet Tali Pocong karya sutradara Dedy Mercy. Syuting film memedi ini rupanya menyisakan sejumlah catatan mengerikan.

Emma Waroka dan asisten pribadinya diganggu lelembut kala syuting di kebun teh di kawasan Cianjur, Jawa Barat, dan pabrik serta rumah tua di Puncak. Ia mendengar pintu diketuk hingga tangisan wanita.

Dulu, bintang sinetron Berbagi Cinta mengira cerita seram dari lokasi syuting hanya gimik materi promosi film. Setelah syuting film Pelet Tali Pocong, ia sadar makhluk gaib di lokasi syuting itu bukan mustahil.

“Syuting malam itu ngeri. Selain itu lokasinya angker. Jadi ada banyak gangguan gaib yang tadinya aku pikir enggak mungkinlah ini, kan kerjaan doang. Ternyata enggak, mereka memang ada. Aku rasa agak beratnya di situ jika dibandingkan syuting drama,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Syuting di Gunung Gede

“Kami syuting di Gunung Gede, itu perkebunan teh di Cianjur, Jawa Barat. Lalu pindah di sebuah pabrik tua, satu lagi di rumah tua di kawasan Puncak,” beri tahu Emma Waroka kepada Showbiz Liputan6.com di Epicentrum XXI Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Di Gunung Gede, Emma Waroka dan sejumlah pemain ditempatkan di mes. Setiap mes dilengkapi kamar mandi pribadi. Suatu hari, jam 12 siang, Emma Waroka dan asistennya berada di kamar. Pintu kamar mandi di ruangan itu diketuk berkali-kali.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Benar-Benar Disapa

Padahal dalam ruangan itu hanya ada Emma Waroka dan sang asisten. “Benar-benar disapa sama mereka. Itu aku kaget, ya Allah. Gila ya, bisa sampai kayak begini,” ujarnya lalu mengklaim, kengerian tak henti sampai di situ. Berganti hari, lokasi pindah ke sebuah sumur tua.

Lepas magrib, Emma Waroka dan asistennya mendengar suara tangis wanita dari dalam sumur. Merasa ada yang tak beres, sang aktris bertanya ke kru di sekitar lokasi apakah mereka mendengar tangisan. Apes, yang mendengar hanya Emma Waroka dan asisten.

4 dari 4 halaman

Suara Cewek Nangis

“Terus tendengar suara cewek nangis di dalam sumur, di sebuah rumah tua (lokasi syuting) satunya. Yang dengar cuma aku sama asistenku juga. Itu aku kaget dalam hati: Hah, kok ada suara orang nangis?” Emma Waroka membeberkan.

“Habis magrib. Hari mulai gelap, terdengar suara dia. Dan di sumur itu enggak ada siapa-siapa. Cuma saya dan asisten lagi makeup. Saya tanya: Itu siapa yang nangis? Yang lain malah balik tanya: Siapa, Mam?” pungkasnya.

Selain Emma Waroka, Pelet Tali Pocong yang menyapa bioskop mulai 6 April 2023 diperkuat Emil Kusumo, Kiera Sabhira, Hanna Hanifah, dan Piet Pagau. Kisah Pelet Tali Pocong bermula dari keputusan Adam memulai ritual kuno dengan tali pocong untuk memikat Susan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.