Sukses

Maia Estianty Nasihati Putranya soal Pernikahan: Kalau Sudah Komitmen Jangan Selingkuh, Jangan Menyakiti Perempuan

Maia Estianty berharap ketiga putranya mengambil pelajaran dari masalah yang menimpa kedua orangtuanya.

Liputan6.com, Jakarta Ketiga anak Maia Estianty, Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani, sudah tumbuh dewasa. Tak menutup kemungkinan salah satu dari mereka akan menikah dalam waktu dekat.

Sebagai orangtua, tentu Maia Estianty sempat memberi wejangan soal komitmen mengenai pernikahan. Dia memberikan sedikitnya tiga butir nasihat. Pertama, jangan selingkuh.

"Gue selalu bilang gini, once you commit itu adalah komitmen, jangan pernah komit terus kamu ke kanan kiri, masih pengin selingkah-selingkuh sana-sini. Tolong jangan," tutur mantan istri Ahmad Dhani dikutip dari YouTube Melaney Ricardo, Sabtu (4/3/2023).

"Kalau kamu masih enggak bisa punya satu, mending enggak usah nikah dulu daripada kamu menyakiti hati perempuan," dia menyambung pernyataan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nafkah

Kedua, sebagai calon kepala keluarga, tentu Al, El dan Dul, harus memiliki finansial yang mapan sebelum memutuskan untuk menikah.

"Kamu sudah siap mencari nafkah untuk anak istrimu. kalau kamu memutuskan menikah kamu harus bisa menghidupi istri dengan anak-anakmu," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Jadi Contoh

Ketiga, seorang kepala keluarga juga harus bisa menjadi imam yang baik untuk keluarganya. Dia harus bisa menuntun istri dan anaknya pada kebaikan.

"Lo mau nikah tapi belum bisa memberi contoh kepada anak istri ya jangan juga. Lo haus berubah. Kalau lo mau nikah berarti harus siap dengan itu semua," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Belajar

Maia Estianty berharap ketiga putranya dapat mengambil pelajaran berharga dari masalah yang menimpa kedua orangtuanya di masa lalu. Dia tak ingin anak-anaknya melakukan kesalahan yang sama.

"Peristiwa yang terjadi dalam kehidupan kalian adalah contoh yang bisa dilihat, ada yang enak, ada yang enggak enak, yang enggak enak jangan diulangi, jangan ditiru. Apa pun sifat jelek dari orangtua kalian jangan ditiru. Kalau Bunda juga ada kejelekan jangan ditiru," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.