Sukses

Raffi Ahmad Senang RANS PIK Basketball Dapat Sponsor Utama, Pasang Target 6 Besar

Raffi Ahmad mengaku RANS PIK Basketball menjadi tim kuda hitam.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad selaku Chairman RANS PIK Basketball mengaku senang karena klub basketnya bekerjasama perusahaan BUMN milik pemerintah yakni Pertamina Gas Negara (PGN). Dengan kerja sama yang diraih ini diharapkan terdapat peningkatan pada klub ini.

RANS PIK Basketball mendapatkan sponsor utama dari PGN. PGN sejatinya sudah menjadi incaran RANS PIK Basketball sejak dua tahun lalu, namun kesepakatan antara kedua belah pihak baru bisa terjalin sekarang. RANS PIK Basketball bakal bekerjasama dalam perhelatan Liga Basket Indonesia (IBL) 2023

"PGN memang sudah menjadi sasaran kerjasama namun baru tahun ini terealisasi. Selain itu kerjasama ini didasari atas peningkatan prestasi.  Kita akan sama-sama membangun RANS PIK Basketball yang usianya baru dua tahun," kata Raffi Ahmad Chairman Rans PIK Basketball saat konferensi pers di kawasan Senopati, Jakarta Jakarta, Senin (27/2/2023).

"RANS PIK Basketball pada tahun lalu menjadi satu-satunya tim baru yang bisa finish di delapan besar. Itu menjadi prestasi besar bagi kita semua. Tidak ada yang menjadi superman melainkan kerja tim. Terima kasih atas kerja keras dari para pemain, pelatih, staf RANS PIK Basketball," ujar Raffi Ahmad.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terima Kasih

Sementara itu, Direktur Utama PGN, Haryo Yunianto, juga berterima kasih sudah digandeng RANS PIK Basketball dengan harapan bisa mewujudkan membawa olahraga bola basket lebih tinggi.

"Terima kasih kepada pengusaha-pengusaha muda, mas Dito, mas Raffi," ucap Haryo.

 

3 dari 4 halaman

Memasyarakatkan

Haryo yakin dengan gabungnya PGN dan RANS PIK Basketball bisa membantu klub dalam memasyarakatkan olahraga basket lebih luas.

Sementara itu, Dito Ariotedjo yang juga juga Chairman PIK Basketball berterima kasih dengan PGN.

"Alhamdulillah liga saat ini sudah masuk playoff, dan kali ini RANS PIK Basketball masuk di seri ketiga di Surabaya, keempat di Solo yang akan bermain minggu ini, dan trennya menang terus. Jadi Insya Allah dengan PGN kita akan nge-gas. Makin banyak gasnya makin bagus buat RANS," ujar Dito.

 

4 dari 4 halaman

Target

Ditambahkan Suami Nagita Slavina ini bahwa dirinya tidak pasang target tinggi untuk RANS PIK Basketball di tahun kedua keikutsertaannya di IBL. Musim ini, ia menargetkan timnya bisa masuk enam besar.

"RANS PIK Basketball ini kuda hitam yang diperhitungkan jadi tahun kedua ini kami menargetkan enam besar," pungkas Raffi Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.