Sukses

Lady Gaga Kena Gugat Wanita yang Temukan Dua Anjingnya, Tuntut Minta Hadiah Uang Padahal Punya Hubungan dengan Para Pencuri

Dalam gugatannya, terdapat klaim bahwa Lady Gaga telah menipu wanita yang telah mengembalikan anjing peliharaannya, dengan membuat janji palsu.

Liputan6.com, Jakarta Lady Gaga tertimpa kabar tak sedap. Kasus pencurian anjing peliharaan yang menimpanya pada Februari 2021, justru balik menghantam sang penyanyi. Seorang wanita yang mengembalikannya malah menggugat aktris A Star is Born itu.

Wanita bernama Jennifer McBride itu meminta bayaran senilai US$500 ribu atau setara Rp7,6 miliar, melansir vanityfair.com. Tuntutan itu berdasarkan hadiah yang pernah dijanjikan Lady Gaga, jika ada yang menemukan anjing peliharaan miliknya.

Dalam gugatannya, terdapat klaim bahwa Lady Gaga telah "menipu" Jennifer McBride dengan "membuat janji tanpa berniat untuk memenuhinya" alias janji palsu. Disebutkan juga bahwa McBride telah merasa sakit, menderita secara mental, dan kehilangan nikmat hidupnya akibat tidak menerima hadiah uang yang dijanjikan.

Namun begitu, tampaknya Lady Gaga tak perlu terlalu mencemaskan tuntutan tersebut. Pasalnya, Jennifer McBride ternyata memiliki kaitan dengan para pencuri anjing peliharaan Lady Gaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Punya Hubungan dengan Para Pencuri

Dalam informasi yang disampaikan BuzzFeed News, setelah Jennifer McBride menyerahkan anjing-anjing peliharaan Lady Gaga ke Kantor Polisi Komunitas Olimpiade LAPD, diketahui bahwa McBride memiliki hubungan dengan kelompok yang merencanakan pencurian itu.

Alhasil, McBride menjadi salah satu dari lima orang yang ditangkap atas kasus kehilangan anjing peliharaan yang dialami Lady Gaga. Bahkan, McBride sudah dijatuhi hukuman dua tahun masa percobaan.

 

3 dari 6 halaman

Penembakan Terhadap Asisten Lady Gaga

Selain hal di atas, Lady Gaga juga bakal makin tenang terhadap tuntutan tersebut lantaran asistennya yang kala itu bertugas sebagai 'dog walker', Ryan Fischer, ditembak empat kali di dadanya sewaktu anjing sang penyanyi dicuri.

Beruntungnya, Ryan Fischer selamat. Aksi tersebut membuat McBride ikut terseret dakwaan percobaan pembunuhan. Bahkan, ia tidak mengajukan keberatan atas tuduhan menerima objek hasil curian.

 

4 dari 6 halaman

Sadar Hasil Curian dan Kenal Penembak

Laporan dari TMZ menyampaikan bahwa Wakil Jaksa Wilayah Los Angeles, Michelle Hanisee, meyakini bahwa Jennifer McBride sudah sadar bahwa anjing peliharaan itu hasil curian pada saat ia mengembalikannya.

McBride mengembalikan anjing peliharaan Lady Gaga hanya untuk mengharapkan bisa mendapatkan hadiah dari sang bintang. McBride juga disebut wakil jaksa telah mengenal orang-orang yang terlibat dalam penembakan selama bertahun-tahun.

 

5 dari 6 halaman

Asisten Memaafkan Penembak

Sebelumnya, pada Desember 2022 lalu, James Howard Jackson, sang penembak asisten Lady Gaga, dijatuhi hukuman 21 tahun penjara.

Setelah itu, Ryan Fischer mengaku bahwa ia mengalami gangguan di paru-paru hingga beberapa kali kolaps. Ia juga mengaku kehilangan karier dan momen pertemanan usai kejadian penembakan.

Namun begitu, Ryan tetap memaafkan para penyerangnya. Hal itu sempat disampaikan melalui wawancara dengan CBS.

 

6 dari 6 halaman

Dibantu Lady Gaga

Kala itu, Ryan Fischer mengatakan bahwa Lady Gaga telah melakukan banyak hal agar bisa membantu dirinya untuk segera pulih. Bahkan, Ryan Fischer mengaku telah tinggal di rumah sang penyanyi.

"Selama berbulan-bulan saya tinggal di rumahnya sementara teman-teman menghibur saya dan keamanan ada di sekitar saya," ujar Ryan Fischer melansir CBS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.