Sukses

Denny Darko Raih Rekor MURI, Buat Lukisan Karakter Film Ant-Man dari Ribuan Rubik

Denny Darko meraih rekor MURI karena berhasil membuat lukisan dari susunan kubus rubik terbanyak.

Liputan6.com, Jakarta Denny Darko meraih penghargaan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), atas karyanya membuat lukisan tokoh pemeran film Ant-Man and the Wasp: Quantumania.

Berkolaborasi dengan Chintya Akemi Keirayuki, Denny Darko meraih rekor MURI karena berhasil membuat lukisan dari susunan kubus rubik terbanyak. Total sebanyak 1705 buah kubus rubik yang digunakan.

"Total pembuatannya selama 21 jam, tapi terpecah di beberapa hari, ya. Diskusi cari gambar itu di luar proses pembuatan," ujar Denny Darko kepada wartawan di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Jumat (17/2/2023).

"Total rubik kubusnya 1705. Jadi ini real. Kalau rubiknya dikeluarkan, masih bisa dipergunakan," sambung Denny.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karakter Film Ant-Man

Lebih lanjut, Denny mengungkap motivasi membuat proyek tersebut. Ia menyukai karakter yang ada di film Ant-Man and the Wasp: Quantumania, dan menerjemahkan dalam karya berdimensi mencapai panjang 308cm dan tinggi 180cm.

"Kalau Ant-Man, saya memang suka dari dulu, terutama kalau saya pribadi. Saya itu suka karakter superhero yang sebenarnya, dia manusia biasa, tapi menggunakan piranti," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Lebih Tertarik Seni Ketimbang Permainannya

Denny mengatakan, dirinya sudah memiliki ketertarikan pada rubik kubus sejak masih kecil. Hanya saja, ketertarikan lebih kepada membuat sebuah art ketimbang speed solving cube.

"Saya sukanya waktu kecil dulu. Sempat miss berapa lama enggak main. Kalau saya tertarik bagaimana rubik ini jadi sebuah seni, itu yang buat saya diskusi apakah Keira mau. Akhirnya, dia antusias dan kami berkolaborasi," jelas Denny.

 

4 dari 4 halaman

Pernah Membuat Gambar Thor

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Denny Darko membuat gambar tokoh superhero. Sebelumnya, ia juga sempat terlibat proyek dengan waralaba Marvel Cinematic Universe untuk film Thor.

"Kemarin juga sempat dapat proyek untuk film Thor. Waktu itu saya kolaborasi sama istri saya, tapi buat lukisan pasir saat itu," pungkas Denny Darko. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.