Sukses

Bintang The Three Musketeers Raquel Welch Meninggal Dunia di Usia 82

Sejumlah seleb Hollywood ikut berduka mendengar kabar Raquel Welch meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Hollywood kehilangan salah satu bintangnya yang bersinar: aktris senior Raquel Welch. Diwartakan E! News hari ini, bintang The Three Musketeers ini meninggal dunia dalam usia 82 tahun, pada Rabu (15/2/2023) pagi waktu setempat.

Juru bicara dari manajemen Media Four yang mewakili aktris peraih Golden Globes tahun 1974 tersebut, mengonfirmasi kabar duka ini.

“Sang aktris film, televisi, dan dunia panggung yang legendaris, meninggal dengan damai pagi ini setelah menderita sakit dalam waktu yang tak lama," kata sang juru bicara.

Namun, tidak disampaikan secara detail penyakit apa yang ia derita sebelum meninggal dunia.

Raquel Welch meninggalkan dua anak, satu perempuan dan satu laki-laki. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Para Seleb Berduka

Sejumlah seleb Hollywood ikut berduka mendengar kabar kematian Raquel Welch. Salah satunya adalah Reese Witherspoon, yang menjadi lawan mainnya di Legally Blonde (2001).

“Begitu sedih mendengar meninggalnya Raquel Welch. Aku sangat senang bekerja dengannya di Legally Blonde. Dia anggun, profesional, dan glamor di luar nalar,” kata Reese Witherspoon, sambil mendoakan agar para malaikat menemani perjalanan pulang sang aktris ke keabadian.

3 dari 4 halaman

Kehilangan Sebuah Ikon

Sutradara Paul Feig juga memberi ucapan belasungkawa atas kepergian Raquel, dan menyebut Hollywood telah kehilangan seorang ikon. Ia juga mengenang masa saat mereka sempat bekerja dalam sebuah proyek.

"Aku sangat senang bekerja dengan Nona Welch ketika aku sering tampil di Sabrina the Teenage Witch dan ia begitu luar biasa. Baik hati, lucu, superstar sejati begitu kucintai sepanjang masa kecil saya," kata dia.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier

Wanita kelahiran Chicago, September 1940, namanya mulai meroket pada era 1960-an berkat penampilannya di Fantastic Voyage dan One Million Years B.C. Ia kemudian meraih piala Golden Globe 1975 untuk kategori Aktris Film Komedi atau Musikal Terbaik, dan nomine di ajang serupa tahun 1988 untuk Aktris Berpenampilan Terbaik di Miniseri atau FTV di Right or Die.

“Ia telah berkarier selama 50 tahun, membintangi lebih dari 30 film dan 50 serial televisi dan penampilan lain,” kata pihak manajemen.

Namanya makin mengilap, pada era 1990-an ia masuk dalam daftar 100 bintang terseksi dalam sejarah film versi Empire Magazine dan peringkat No. 3 dalam 100 bintang terseksi di abad ke-20 versi Playboy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.