Sukses

Influencer Laura Chacon Garbato Berbagi 7 Tips Kecantikan, Dari Jaga Pola Tidur Hingga Jangan Kucek Mata

Di Instagram, Laura Chacon Garbato punya lebih dari 27 ribu pengikut. Sang influencer rajin menyuarakan gaya hidup sehat hingga berbagi tips kecantikan.

Liputan6.com, Jakarta Di Instagram, Laura Chacon Garbato mulai dikenal publik lantaran punya lebih dari 27 ribu pengikut. Sang influencer konsisten menyuarakan gaya hidup sehat dengan langkah sederhana hingga tips kecantikan.

Baru-baru ini, Laura Chacon Garbato mengutip ulasan American Academy of Dermatology Association, soal dua penyebab penuaan kulit. Pertama, intrinsik yang mengacu faktor genetik, biokimia, serta efek perubahan hormon.

Kedua, ekstrinsik yakni agresi eksternal seperti polusi atau sinar UV, gaya hidup merokok atau makan terlalu banyak gula. Faktor ekstrinsik sejatinya bisa dicegah asal kita punya komitmen dan semangat.

“Kita fokus penuaan kulit pada faktor ekstrinsik dan terkendali untuk menjaga kulit bagus seiring usia yang bertambah,” ujar Laura Chacon Garbato lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Jumat (10/2/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jangan Pakai Sabun Pengering

Pertama, jangan hanya andalkan riasan dan pakai tabir surya. Ia mengajak publik lebih rajin mengoleskan tabir surya dengan SPF spektrum lebih luas sebelum merias diri. Kedua, jangan gunakan sabun pengering.

“Gunakan pembersih yang bebas sulfat dan lanjutkan dengan pelembap yang diperkaya antioksidan, seperti Vitamin A, C, dan E. Ketiga, jangan kurangi durasi tidur yakni 6 hingga 8 jam setiap malam dengan kualitas prima,” urainya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Jangan Sering Kucek Mata

Kualitas tidur yang baik bisa didapat dengan bangun dan tidur pada waktu yang sama setiap hari. Pastikan kamar tidur tenang dan gelap sebelum tidur, serta jangan main gadget sebelum memejam. Keempat, hindari kebiasaan mengucek mata.

“Sering mengucek mata rupanya memantik kerutan, garis-garis halus, dan lingkaran hitam. Kelima, kurangi dan kelola stres dengan makan makanan seimbang, berolahraga teratur, cukup tidur dan meditasi,” Laura Chacon Garbato membeberkan.

 

4 dari 4 halaman

Jangan Gunakan Sedotan

“Keenam, jangan gunakan sedotan. Pengerutan bibir berulang berkontribusi pada garis-garis di sekitar mulut, kata Mayo Clinic states. Saat menyeruput sedotan, otot-otot di sekitar bibir aktif. Makin sering mengaktifkan otot ini, makin kita membuat lipatan di kulit,” imbuhnya.

Terakhir namun tak kalah penting, Laura Chacon Garbato yang menjabat Director, Worldwide Nutrition Education and Training, Herbalife Nutrition, ini merekomendasikan pakai kacamata hitam berkualitas tinggi yang melindungi Anda dari UVA dan UVB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.