Sukses

6 Potret Tingkah Lucu Pangeran Louis Saat Ikuti Tradisi Natal Kerajaan Perdananya, Kate Middleton Terus Memonitor Si Bungsu

Dalam acara resmi kerajaan sebelumnya, tingkah kocak Pangeran Louis menjadi viral. Bagaimana dengan tradisi Natal tahun ini, yang baru pertama kali ia jalani?

Liputan6.com, London - Sedikit demi sedikit, Pangeran Louis mulai rutin diperkenalkan kepada tradisi resmi keluarga Kerajaan Inggris. Yang terbaru, pada Natal 2022. Dilansir dari People, untuk pertama kalinya anak bungsu Pangeran William dan Kate Middleton ini ikut dalam acara menyapa warga seusai misa di Gereja St Mary Magdalene, Sandringham, Norfolk, Inggris.

Tahun lalu, sebenarnya Pangeran Louis juga sudah mengikuti misa Natal bersama kedua kakaknya, Pangeran George dan Putri Charlotte. Namun karena situasi kala itu kurang kondusif akibat pandemi Covid-19, acara menyapa warga kala itu ditiadakan.

Dalam acara resmi kerajaan sebelumnya, yakni Platinum Jubilee sang Ratu pada Juni lalu, bocah empat tahun ini menarik perhatian publik karena tingkah kocaknya. Mulai dari dipangku sang kakek, terlihat bosan, sampai tantrum dan menjulurkan lidah kepada sang ibu.

Lantas, bagaimana sikapnya saat menghadiri tradisi Natal kerajaan tahun ini?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pakai Celana Pendek

Keluarga Pangeran William mengenakan mantel polos tanpa corak untuk melawan udara dingin saat berjalan keluar dari gereja seusai menghadiri misa Natal. Berbeda dari ayah dan abangnya yang memakai celana panjang, Pangeran George mengenakan celana pendek warna merah marun. 

Diwartakan People, secara tradisi, celana pendek adalah pakaian yang dikenakan oleh keluarga bangsawan saat masih kanak-kanak.

3 dari 7 halaman

2. Senyum Lebar

Meski pakai celana pendek, Pangeran Louis tampak tak menghiraukan udara dingin. Ia santai saja berjalan dengan bagian mantel yang sedikit membuka. Senyum riang tersungging di wajahnya. 

4 dari 7 halaman

3. Di Belakang Raja Charles III

Pangeran Louis memiliki kedudukan penting dalam suksesi takhta Inggris. Ia berada di urutan keempat, setelah sang ayah dan kedua kakaknya. Tak heran, saat keluar dari gereja, ia dan keluarganya berada persis di belakang Raja Charles. 

5 dari 7 halaman

4. Digandeng ke Mana-Mana

Sepanjang perjalanan keluar dari gereja, Pangeran Louis selalu nempel dengan ibunda. Genggaman tangan Kate Middleton nyaris tak pernah lepas dari si bungsu. Keduanya juga berjalan di belakang anggota keluarga yang lain.

6 dari 7 halaman

5. Selalu Dimonitor

Ada kalanya, Kate Middleton melepaskan genggaman tangan anaknya. Namun tak demikian dengan pandangan matanya. Bak elang, ia memperhatikan Pangeran Louis dengan seksama. 

7 dari 7 halaman

6. Tak Sabar

Di jalan setapak depan gereja, Pangeran William sekeluarga menyempatkan diri untuk menyapa warga Inggris yang sudah menunggu mereka. Dalam petikan video di kanal YouTube The Telegraph, Pangeran William, Putri Charlotte, dan Pangeran George tampak sudah berjalan lebih dulu. 

Di satu momen, Kate Middleton yang masih berinteraksi dengan warga, agak tertinggal dari anggota keluarga yang lain. Tak sabar, Pangeran Louis menarik tangan ibunya, memberi kode untuk segera menyusul yang lain. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.