Sukses

Makam Putra Ridwan Kamil Dijaga Seekor Kucing

Makam Eril, putra Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, sudah tertata rapi.

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Ridwan Kamil dan Atalia Praratya sudah enam bulan berlalu. Kini pemakamannya pun sudah tertata rapi.

Selain makam Eril, di sana juga dibuatkan taman yang indah serta disediakan beberapa tempat duduk untuk para peziarah yang datang dengan kanopi agar mereka tak kehujanan atau kepanasan.

Sekilas bila dilihat, pemakaman itu sepi karena hanya ada satu makam milik Eril saja. Tapi, makam itu dijaga seekor kucing.

Kucing itu ditunjukkan Kang Emil, saat datang berziarah di akun Instagram terverifikasi miliknya, Sabtu (17/12/2022).

"KUCING,

Setiap mengunjungi makam almarhum ananda Eril ( 🤲 alfatihah..) , entah kenapa selalu muncul satu kucing yang bermukim di sana," tulisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ada yang Mengurus

Diketahui, kucing tersebut merupakan kucing kampung dan keberadaan kucing tersebut di sana sepanjang waktu. binatang berkaki empat ini pun tak ada yang mengurus.

"Pagi siang malam, kucing ini betah di sana walau tidak ada yg mengurusinya," lanjutnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Sayang Kucing

Rupanya, semasa hidup Eril juga pecinta kucing. Ia memiliki kucing jenis Persia yang kini telah dilepaskan oleh keluarga.

Saking sayangnya dengan binatang satu itu, ia mengajak keluarganya untuk mencintai kucing termasuk sang ibunda.

"Waktu hidupnya, Eril begitu menyayangi kucing, sampai-sampai berhasil mengajari Ibunya @ataliapr yang takut kucing menjadi penyayang dan pemelihara kucing," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Mencintai Makhluk Allah

Ridwan Kamil pun mengingatkan untuk selalu mencintai semua ciptaan Sang Khalik. Tak hanya manusia saja, tapi yang lain juga.

"Apapun itu, semoga kita semua selalu mencintai mahluk-mahluk ciptaan Allah baik hewan maupun tetumbuhan, selain mencintai sesama manusia.

Saya punya satu jenis kucing untuk Bu @ataliapr yaitu tipe : Kucing ta padamu," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.