Sukses

Ketika Ganjar Pranowo Berambut Hitam dan Ridwan Kamil Berambut Putih

Liputan6.com, Jakarta Ganjar Pranowo identik dengan rambutnya yang berwarna putih. Namun baru-baru ini, Gubernur Jawa Tengah itu tampil dengan gaya rambut yang berbeda.

Melalui akun Instagramnya, sang Gubernur mengunggah fotonya dengan gaya cepak berwarna hitam. Penampilan baru Ganjar Pranowo disebut membuatnya tampak lebih muda.

Dalam keterangannya, Ganjar Pranowo bertanya pada warganet cara merawat penampilan, termasuk rambut. "Cukur.. Kamu punya tips merawat wajah & rambut?" kata pria berusia 54 tahun tersebut pada Minggu (28/11/2022).

Beberapa jam berselang setelah Ganjar Pranowo tampil dengan rambut hitam, gantian Ridwan Kamil yang membuat unggahan dengan rambut putih. Keduanya seperti sedang bertukar gaya rambut.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ridwan Kamil

Dalam keterangannya, Ridwan Kamil mengganti warna rambut atas perintah Ibu Cinta alias istrinya, Atalia Praratya. Sang Gubernur Jawa Barat pun nurut dengan istrinya. 

"Ganti gaya rambut mulai bulan depan. Entah kenapa. Saya tanya kenapa Jawabnya: “udah nurut ajah". *percakapan imajiner," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Respons

Warganet memiliki beragam opini terkait perubahan penampilan rambut Ganjar Pranowo. Tak sedikit yang lebih suka dengan rambutnya yang putih. "Lebih suka rambut putih se," kata warganet di kolom komentar.

"Jangan disemir pak, kemarin soalnya disebut yang rambut putih lho," tambah yang lainnya.

Warganet lainnya juga tak luput mengomentari rambut putih Ridwan Kamil. "Rambut putih semua gitu menunjukan pusing mikirin warga +62 ya kang," papar Ridwan kamil.

"Aya2 wae, Kang….just be yourself. More natural..Insya Allah yg terbaik utk nanti," tambah yang lainnya.

4 dari 4 halaman

Memikirkan Rakyat

Sebelumnya, Jokowi sempat menyinggung ciri pemimpin yang serius memikirkan rakyat. Ciri-ciri tersebut dapat terlihat dari penampilan fisiknys.

"Dari penampilannya itu kelihatan, banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat, ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua, ada, ada itu," ujarnya. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS