Sukses

Reaksi Gibran Rakabuming Jadi Jubir Pernikahan Kaesang Pangarep: Ditunjuk Dari Dulu, Tapi Aku Diam-diam Aja

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi mengumumkan dua juru bicara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang akan digelar di Yogyakarta serta Solo, Desember 2022. Keduanya yakni Gibran Rakabuming dan Anwar Usman.

Ini disampaikan RI-1 kepada para jurnalis di Ndalem Wuryoningratan, Solo, Minggu (4/12/2022). Diharapkan detail informasi seputar pernikahan Kaesang Pangarep bisa diakses melalui keduanya.

“Juru bicaranya nanti Mas Gibran Rakabuming dan yang kedua, Pak Anwar Usman nggih,” kata Jokowi seraya minta maaf jika pernikahan putranya dan Erina Gudono mengganggu kegiatan warga setempat.

Di sisi lain, Wali Kota Solo bereaksi atas penunjukkannya sebagai juru bicara. Gara-gara diumumkan sebagai jubir, Gibran Rakabuming dikejar-kejar awak media yang kepo soal detail pernikahan adiknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Diam-diam Aja

“Ini gara-gara masalah juru bicara, sebenarnya enggak usah diumumkan,” cetus bintang film Sesuai Aplikasi, kami lansir dari video jumpa pers di kanal YouTube Berita Surakarta, Senin (5/12/2022).

“Padahal sudah ditunjuk dari dulu tapi aku diam-diam saja. Sekarang jadi pada tanya ke saya,” Gibran Rakabuming menyambung dalam bahasa Jawa disambut tawa awak media.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Selama CFD...

Ia lantas membahas pernikahan di tengah car free day (CFD). Gibran Rakabuming mempersilakan warga Surakarta beraktivitas seperti biasa saat CFD, meski RI-1 menggelar ngunduh mantu di Loji Gandrung, disambung dengan kirab kereta kencana ke Pura Mangkunegaran Solo.

“Yang jelas selama car free day, itu pedagang, warga yang pengin beraktivitas, pengin olahraga, pengin jajan dan mengajak anak-anaknya bermain silakan. Seperti biasa,” ia menjelaskan.

 

4 dari 4 halaman

Tolong Pedagang Juga Dilarisi

Pedagang dipersilakan jualan meski keluarga Presiden Jokowi juga akan berbagi makanan. “Nanti dari pihak keluarga akan menambahkan sedikit makanan dan juga beberapa bingkisan di beberapa titik sepanjang car free day di rute kirab,” urai Gibran Rakabuming.

“Ada beberapa, kebanyakan dari perusahaan kami sendiri. Pokoknya adalah, ada. Tapi jangan lupa warga yang ingin menonton kirab, pedagang-pegadang juga dilarisi. Saya titip itu saja,” ia mengakhiri.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS