Sukses

Rumus Lucu Raditya Dika, Ikuti Langkahnya dan Menangkan Hadiah Jutaan Rupiah!

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak kenal dengan komika sekaligus konten kreator satu ini? Ya, Raditya Dika! Namanya mulai mencuat ketika menjadi seorang penulis buku yang laris manis. Pamornya pun mulai menanjak ketika ia merambah dunia komedi tunggal atau stand up comedy.

Bahkan, di dunia stand up comedy, ia merupakan salah seorang komika yang berpengaruh terhadap perkembangan pesat dan meledaknya stand up comedy di Indonesia. Radit pun sempat menjadi salah satu juri dalam kontes Stand Up Comedy Indonesia.

Bisa dibilang, kesuksesan Raditya Dika di dunia stand up comedy karena materi yang dibawakannya. Materi atau ide yang muncul darinya sangat relate dengan kehidupan sehari-hari dan bisa menghadirkan gelak tawa bahkan terkadang terlihat absurd.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Rumus Lucu ala Raditya Dika

Materi stand up comedy Raditya Dika bisa lucu dan mengundang gelak tawa tersebut tidak muncul secara asal lho. Ada beberapa tahapan dalam penulisan materi stand up yang harus diikuti bahkan dikuasai.

Dalam salah satu konten YouTube-nya, Raditya Dika membagikan tiga tahapan dalam menulis materi stand up comedy. Pertama, materi stand up harus berangkat dari kegelisahan yang sedang dirasakan sehingga ditemukan premis (perasaan negatif atas sebuah subjek). 

Kedua, pembuatan mind-map tentang ide-ide yang bisa dikembangan menjadi materi menjadi sangat penting untuk bisa mendapatkan sebuah punch line.

Dan yang ketiga, rumus menulis materi, seperti set-up atau pengantar (bagian yang nggak lucu), dilanjutkan dengan punchline (bagian lucu yang harusnya bisa membuat orang tertawa) harus dilakukan.

Tahapan itu semua terlihat dalam salah satu konten YouTube-nya yang berjudul Cerita Cintaku. Konten tersebut merupakan show comedy dari Raditya Dika dalam tiga bagian, seperti Mantan Vs Gebetan, Pengakuan Mantan Fans, dan Suka Kirim Reak yang berhasil ditonton lebih dari 1 juta views.

Dalam show comedy tiga bagian tersebut, terdapat cerita pengalaman yang lucu, aneh, bahkan absurd yang dihadirkan. Dan yang pasti, materi yang dihadirkan Raditya Dika mengundang gelak tawa.

Jika tertarik untuk membuat suatu jalan cerita yang lucu atau bahkan absurd, kalian bisa ikuti apa yang sang komika itu lakukan ya! Nah, kebetulan juga Raditya Dika mengajak kalian semua untuk ikutan challenge #AdaDiShorts bersama XL dan Youtube Shorts. 

Raditya Dika mengajak kalian semua untuk ikut serta dalam challenge video call dengan tema yang lucu nan absurd lho! Bisa dijadikan inspirasi deh berbagai cerita dari materi stand up-nya Raditya Dika supaya kamu memenangkan hadiah senilai puluhan juta rupiah!

Buat kalian para penikmat konten absurd dan receh bisa ikuti #AdaDiShorts dengan cara upload konten kalian di YouTube Short. Setelah itu tambahkan hashtag #AdaDiShorts dan #AdaBanyakTawa di kolom caption sebelum kontenmu diunggah.

Nah, untuk melihat inspirasi konten-konten absurd dan lucu di YouTube Shorts, XL menjadi pilihan provider yang tepat lho. Pasalnya, XL memberikan akses unlimited YouTube Shorts seharga Rp1 rupiah saja! Menarik banget bukan?

So, tunggu apa lagi? Langsung aja buat konten sekreatif mungkin ya dan jangan lupa subscribe dan follow YouTube dan Instagram myXL untuk mengetahui info lebih detailnya.

 

(*) 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS