Sukses

Teuku Wisnu Rayakan Kemenangan Arab Saudi Atas Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar, Netizen Tabur Lelucon Islami

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan sepak bola antara kesebelasan Arab Saudi melawan Argentina di ajang Piala Dunia 2022 Qatar pada Selasa (22/11/2022) kemarin, sukses dimenangkan Arab Saudi dengan skor 2-1. Sejumlah selebriti Tanah Air pun menanggapi kemenangan Negara Minyak itu.

Kegembiraan dan rasa syukur diungkapkan oleh Teuku Wisnu atas kemenangan Arab Saudi pada pertandingan pertama di Piala Dunia 2022. Diungkapkan suami Shireen Sungkar, ia gembira lantaran Arab Saudi menjadi wakil Asia yang menang di ajang besar ini.

Selain itu, Teuku Wisnu juga seolah tak menyangka kemenangan bisa diraih Arab Saudi saat bertanding dengan Argentina yang dikenal sebagai salah satu negeri raksasa sepak bola. Ungkapan Teuku Wisnu ini membuat sejumlah warganet melontarkan jokes alias lelucon-lelucon Islami yang cukup menggelitik.

"Alhamdulillah. Maa syaa Allah keren @saudint maennya,Untuk saat ini satu2nya wakil Asia yg menang di piala dunia 2022. Dan yg dikalahin ga nanggung2 lagi, Argentina Paaaak," tulis Teuku Wisnu dalam keterangan salah satu unggahan terbaru di Instagram @teukuwisnu, Selasa (22/11/2022).

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Lontarkan Pertanyaan

Menutup keterangan unggahan berupa pose kegembiraan para pemain Arab Saudi di lapangan, Teuku Wisnu bertanya kepada warganet mengenai penampilan timnas Arab Saudi saat bertanding melawan Argentina.

"Kalian nonton nggak tadi? Keren mainnya Saudi? Atau kalian tadi jagoin Argentina?" tulis Teuku Wisnu menutup.

 

3 dari 4 halaman

Lelucon Warganet

Alih-alih menjawab serius pertanyaan Teuku Wisnu yang dikenal sering melontarkan jokes bapak-bapak, sejumlah kerabat dan warganet malah melontarkan lelucon Islami yang menggelitik namun juga bisa jadi renungan bagi umat muslim.

"Arab merapatkan shaf seperti arahan imam," tulis @ham***.

"Offside 3x… Nguji rapatnya shaff 😄," kata @dew***.

"Terlalu sepele Argentina bg...gak tau dia klo org Saudi pada baca ayat kursi...👏🏻👏🏻," tulis @wad***.

"Efek kena bacaan ayat kursi 3x nyahok Argentina 😂," kata @rak***.

"Saat arab saudi ngegolin kok aku reflek bilang Alhamdulillah ya," celetuk @rob***.

"Semoga setelah ini Messi langsung dapet hidayah.. 😁," ceplos @rwi***.

"Piala dunia kali ini berlabel halal🤭," kata @yan***.

 

4 dari 4 halaman

Kemenangan Arab Saudi

Bagi Arab Saudi, kemenangan 2-1 atas Argentina di laga pertama babak grup Piala Dunia 2022, merupakan start atau awalan terbaik sepanjang keikutsertaan mereka di Piala Dunia.

Sejak pertama kali berpartisipasi di Piala Dunia 1994, Arab Saudi tak pernah menang di laga pertama.

Arab Saudi lebih banyak menelan kekalahan di laga pertama Piala Dunia, termasuk saat dibantai Jerman 0-8 di Piala Dunia 2002 dan Rusia 0-5 di Piala Dunia 2018.

Satu-satunya hasil yang membuat mereka tak menelan kekalahan di laga pertama adalah ketika bermain imbang 2-2 kontra Tunisia pada laga awal Piala Dunia 2006.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.