Sukses

Fitri Salhuteru Sebut Nikita Mirzani Ditahan Pakai Pasal Berat Hanya Karena Sepatu Hermes Bekas Rp 17 Juta

Fitri Salhuteru membongkar fakta baru soal laporan Dito Mahendra terhadap Nikita Mirzani, ternyata hanya perkara sepatu Hermes bekas senilai Rp 17,5 juta.

Liputan6.com, Jakarta Kasus Nikita Mirzani memasuki babak baru setelah Kejari Serang mengirim surat dakwaan kepada Pengadilan Negeri Serang, Senin (7/11/2022). Lima jaksa telah disiapkan untuk mengawal kasus yang dilaporkan Dito Mahendra ini.

Sahabat Nikita Mirzani, Fitri Salhuteru, yang sedang bertolak ke Madinah menyampaikan perkembangan terkini yang membuatnya mengurut dada. Ia menyebut, kasus Nikita Mirzani sebenarnya receh, yakni perkara sepatu Hermes bekas.

Dari ketinggian menuju Madinah, mendapat kabar kalau Nikita Mirzani ditahan dengan pasal berat karena kerugian jual beli sepatu Hermes seharga 17.500.000. Astaghfirullah. Kalau saya jadi aparat tentulah malu sekali memperlakukan Nikita seperti penjahat besar,” cuitnya.

Pernyataan ini disampaikan Fitri Salhuteru lewat Instagram Stories, Senin (7/11/2022), dengan latar hitam polos. Tanpa ragu, pesohor dengan 1,4 jutaan pengikut di Instagram ini menyebut Nikita Mirzani dikriminalisasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikriminalisasi

Makanya saya bilang lagi-lagi Nikita Mirzani dikriminalisasi. Setelah kasus asbak, sekarang kasus jual sepatu ke reseller pula. Kalau sepatunya dia beli 17 juta, lalu dijual ke reseller berapa untungnya? Nah, kerugiannya berarti untungnya,” Fitri Salhuteru menyambung.

Biasa saya suka beli sepatu dari reseller mereka untungin 2 juta. Itu pun kalau Hermes biasa dianggap sampah sama reseller yang suka jual brand Hermes di Indonesia,” paparnya panjang.

3 dari 4 halaman

Kamu Memang Hebat

Fitri Salhuteru menyebut Nikita Mirzani hebat lantaran dikriminalisasi dengan perkara bernilai 17,5 juta rupiah saja. Itu pun dapat “bonus” penangguhan penahanan ditolak dan dijerat pasal berlapis.

Kamu memang hebat Nikita. Saking enggak ada kasus besar yang dapat menjeratmu sereceh ini kasusmu. Tapi, begitu fokus negara mengkriminalisasimu,” Fitri Salhuterus mengakhiri.

 

4 dari 4 halaman

Akibat Perbuatan Terdakwa

Melacak dari medsos, akun Instagram @sailormoon.niscala, Senin (7/11/2022), mengunggah foto berkas perkara yang membeberkan nilai kerugian Dito Mahendra gara-gara gagal jual sepatu Hermes bekas.

Bahwa akibat perbuatan terdakwa tersebut maka saksi Dito Mahendra mengalami kerugian maetril sebesar Rp 17.500.000,- (Tujuh Belas Juta Lima Ratus Ribu Rupiah),” demikian isi dokumen tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.