Sukses

Klarifikasi Kevin Aprilio soal Terseret Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89, Merasa Seperti Terjebak

Kevin Aprilio hanya berniat membantu temannya selaku pemilik Net89, untuk memberikan testimoni.

Liputan6.com, Jakarta Nama Kevin Aprilio ikut terseret dalam kasus investasi bodong robot trading Net89. Kevin Aprilio jadi satu dari beberapa nama artis dan publik figur yang diduga ikut menikmati hasil dan menerima aliran dana dari Net89.

Terkait hal tersebut, Kevin Aprilio buka suara. Ia didampingi oleh kuasa hukumnya, Minola Sebayang, memberikan klarifikasinya.

Personel Vierratale itu menyebut bahwa dirinya tidak terlibat dalam kasus ini. Pasalnya, ia hanya berniat membantu temannya selaku pemilik Net89, untuk memberikan testimoni.

"Saya bantu teman saya aja, saya nggak terima uang, teman saya ini bukan yang gimana, dia bisnis asuransi punya indomaret juga, karena pandemi dia cari peruntungan di bisnis lain ya udah saya bantuin," kata Kevin Aprilio di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (31/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Testimoni

Dalam testimoninya pun, Kevin Aprilio menegaskan tidak ada kalimat ajakan untuk gabung dengan robot trading Net89. Ia murni hanya membantu meramaikan bisnis temannya.

"Testimoni, gimana sih, kayak 'kak ucapin selamat ulang tahun dong', atau 'selamat restoran baru buka', padahal ya kayak testimoni aja. Di testimoni saya, saya hati-hati juga. Jadi bukan 'ayo ikut-ikut'. Tidak seperti itu. Enggak gitu bahasa saya. Saya juga mikir pasti kalau melakukan sesuatu," tambah Kevin Aprilio.

"Testimoni saya juga saya menyebutkan ada izinnya dan teman teman harus pakai uang dingin kalau mau coba, kemudian teman teman cek sendiri perusahaan nya segala macem, saya jelas di situ edukasi juga," sambung Kevin.

3 dari 4 halaman

Terjebak

Oleh karenanya, ia begitu terkejut ketika namanya dituding ikut terlibat dalam kasus investasi bodong robot trading Net89 ini. Ia tidak ingin menyebut dirinya tertipu oleh temannya sendiri, hanya saja ia merasa terjebak dengan kondisi yang terjadi saat ini.

"Jelas tertipu. Saya bukan merasa tertipu, lebih ke terjebak kali ya. Cuma, saya merasa terjebak dengan kondisi ini. Enggak sangka aja ada kondisi seperti ini. Sebenernya saya cuma disuruh kasih testimoni, dibilang ditipu, ya jatuhnya terjebak sih," kata Kevin Aprilio.

4 dari 4 halaman

Tak Terima Uang

Terlebih lagi, Kevin Aprilio sama sekali tidak menerima uang sepeser pun dari Net89.

"Enggak, saya enggak pernah terima duit dari PT SMI, serupiah pun enggak pernah. Jadi ini benar-benar saya terjebak aja sih," tutup Kevin Aprilio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.