Sukses

Fakta Menarik Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night, Tidak Fokus Pada Kirito Saja

Simak fakta menarik anime Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night. Tawarkan cerita tidak pada karakter Kirito saja.

Liputan6.com, Jakarta Penggemar anime Sword Art Online pasti sudah menonton versi filmnya tidak hanya serialnya saja. Salah satu dari ketiga seri film anime ini adalah Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night.

Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night mulai menyapa penikmat anime pada 30 Oktober 2021 lalu. Film berdurasi 97 menit ini digarap oleh Ayako Kono di bawah produksi A-1 Picture. Kisahnya sendiri diadaptasi dari light novel karya Reki Kawahara.

Menyusul kesuksesan serial anime pendahulunya, Sword Art Online the Movie ini pun berhasil mendapatkan rating tinggi di dua situs berbeda yakni myanimelist.com dan IMDb. 

Lantas, apa yang membuat film anime ini begitu digemari jika ceritanya masih seputar karakter pemuda yang terjebak dalam dunia virtual role-playing game? Berikut ini ada tiga fakta menarik yang terdapat pada Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Fokus Pada Yuuki Asuna

Pecinta anime keren satu ini sudah pasti hafal dengan jalan cerita yang ditawarkan oleh Sword Art Online. Ya, meskipun memiliki banyak tokoh karakter, pusat cerita hanya difokuskan pada tokoh Kirigaya Kazuto alias Kirito.

Selain Kirito, masih banyak tokoh protagonis lainnya yang menjadi pelengkap kisah Kirito. Mereka adalah Mito, Klein, Asuna, dan Diavel. Sama seperti Kirito, masing-masing karakter ini punya kekuatan masing-masing jika sudah memasuki dunia virtual.

Jika series Sword Art berfokus pada Kirito saja, ternyata Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night lebih menitikberatkan pada karakter Yuuki Asuna.

Yuuki Asuna dikenal dengan pemain yang paling lemah. Karena kekurangannya ini, ia terjebak lebih jauh dalam permainan Sword Art Online. Hal penyebabnya adalah karena dirinya tidak punya banyak waktu untuk berlatih dalam bermain karena disibukan oleh kehidupan pelajarnya di dunia nyata.

3 dari 4 halaman

2. Kerjasama Kirito dan Mito

Memusatkan cerita pada tokoh Asuna, ternyata tidak membuat Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night mengabaikan karakter pendukung yang namanya sudah terkenal. Hal ini dibuktikan dengan pelibatan karakter Mito dan Klein dalam kisah Asuna.

Sosok Kirito juga tidak diasingkan begitu saja. Buktinya ia selalu membantu Asuna meskipun terkadang tokoh perempuan ini terlihat sedikit acuh tak acuh. 

Untuk Mito sendiri, ia mendapatkan tugas untuk membantu Asuna agar tidak kalah dalam permainan. Seperti diketahui, Mito adalah seorang gamer veteran sama seperti Kirito. Keahliannya yang mumpuni sangat dibutuhkan oleh Asuna dalam menguasai medan permainan.

4 dari 4 halaman

3. Sedikit Berbeda dengan Versi Novel

Hadirnya Sword Art Online The Movie yang ketiga ini merupakan hasil adaptasi dari novel ringan karya Reki Kawahara. Kisahnya sendiri menceritakan tentang Aincrad arc di mana setiap karakter harus melintasi 100 lantai. 

Melansir dari situs cbr.com, Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night diadaptasi dari kisah novel ringan. Sementara itu, ada volume yang tidak menghadirkan cerita di lantai tertentu. 

Jika ada beberapa permainan yang dilewatkan, tentunya ini akan berpengaruh pada versi filmnya. Meskipun begitu, Kawahara sebagai si pembuat cerita tetap menyatakan bahwa film ini akan berjalan sesuai rencana.

Itulah sedikit fakta menarik yang ada pada seri film Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night. Hampir satu tahun sudah film ini menemani pecinta anime. Kira-kira, apakah Anda sudah menontonnya? Jika Anda belum sempat atau ingin kembali menonton film anime ini, bisa langsung menyaksikannya melalui aplikasi Vidio. 

Anda bisa juga mengunjungi tautan berikut ini, Sword Art Online Progressive Aria of a Starless Night sub Indo. Gunakan kode voucher VIDIOOKTOBER untuk mendapatkan paket Vidio Platinum lebih murah hanya 15 ribu untuk akses 30 hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.