Sukses

5 Karakter Protagonis dalam Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night

Kenalan dengan 5 karakter protagonis dalam anime Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda pecinta anime bertema aksi dengan sentuhan fiksi ilmiah dan petualangan? Tidak hanya terkenal sering menggunakan dunia isekai, serial anime juga menghadirkan kisah gim virtual yang tidak kalah menarik. Salah satunya adalah Sword Art Online.

Hadir pertama kali pada 2012, musim perdana anime Sword Art Online sukses mengudara dengan total 25 episode. Kesuksesannya berhasil membuat Sword Art Online season 1 mendapatkan nilai 7,2 dari 10 yang diulas hampir dua juta pengulas di situs myanimelist.net.

Sejak saat itu, musim terbaru dan sekuelnya menyusul dengan pencapaian yang juga meraup sukses. Selain hadir dalam bentuk series, ternyata anime penuh aksi ini juga merilis versi film dengan cerita yang ringkas namun tetap menarik untuk disaksikan yakni Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night.

Film anime Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night ini merupakan sekuel dari film Sword Art Online Movie: Ordinal Scale yang dirilis pada 2017 silam. Kisah umum yang ditawarkan masih sama dengan series yang sudah ada yakni petualangan Kirito dan kawan-kawan yang semakin sulit untuk mengalahkan Akihiko Kayaba di dalam dunia Aincrad.

Kira-kira siapa saja karakter anime baik yang akan hadir dalam cerita ini? Anda bisa kenalan dulu dengan tokoh protagonis yang siap tampil dalam Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kirito

Tak lengkap rasanya jika tidak membahas karakter utama terlebih dahulu. Dalam film Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night ini, nama Kirito masih berada di puncak daftar karakter protagonis. Hadir sejak musim pertama, tampaknya Kirito selalu dipertahankan karena kemampuannya dalam melawan musuh. 

Walaupun memiliki banyak amunisi yang bisa menjatuhkan musuh hanya dengan usaha yang sedikit, Kirito tetap menjadi pribadi yang baik. Sayangnya, kelemahan Kirito terletak pada kemampuan komunikasinya yang kurang.

Penampilan Kirito tidak begitu menonjol namun dikenal dengan sosok yang setia dengan baju berwarna hitam saat sudah memasuki arena permainan. Walaupun perawakannya terkesan dingin dan kaku, Kirito terkadang bisa mengeluarkan sisi lain dirinya yakni senang menggoda.

3 dari 7 halaman

Mito

Memiliki nama Tozawa Misumi di dunia nyata, Mito merupakan karakter anime kedua terpenting setelah Kirito. Dalam Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night, ini merupakan kali pertama Mito muncul.

Di luar dunia game, Mito sendiri merupakan seorang gadis yang masih menempuh pendidikan di sekolah menengah atas. Penampilannya cukup mencuri perhatian dengan rambut berwarna ungu yang panjang. 

Berbeda dengan Kirito yang sulit membangun pertemanan, kegiatannya sebagai seorang siswa sekolah membuat Mito bertemu banyak orang dan mendapatkan teman dengan begitu mudah. Salah satu teman terdekatnya adalah Yuuki Asuna. 

4 dari 7 halaman

Klein

Karakter protagonis ketiga dari Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night adalah Klein. Memiliki nama lengkap Tsuboi Ryoutarou, Klein merupakan tokoh pendukung untuk meramaikan jalan cerita film anime ini.

Meskipun hanya sebagai karakter pendukung, Klein sudah tampil dalam banyak episode serial Sword Art Online. Sama seperti Kirito, karakter Klein sudah bisa ditemukan sejak season pertama mengudara. 

Satu kemampuan Klein yang menjadi ciri khasnya adalah One Handed Curved Blade. Klein berteman dengan Kirito saat dirinya membutuhkan bantuan memahami apa itu Sword Art Online. Setelah paham bahwa permainan ini mematikan, ia bergabung dengan Kirito untuk bersama-sama bisa menyelesaikan setiap tantangan.

5 dari 7 halaman

Asuna

Selain Mito, tokoh perempuan yang hadir lainnya adalah Yuuki Asuna atau lebih dikenal dengan Asuna. Layaknya seorang perempuan yang terkenal dengan sifatnya yang lemah lembut, di dalam dunia game Asuna juga memiliki karakter demikian. 

Asuna terkenal dengan pribadinya yang senang menolong. Dirinya sangat tidak bisa melihat orang lain berada dalam kesusahan. Ada sisi lain dari Asuna yang membuatnya sedikit berbeda. Ketika orang sekitarnya mengejek sifatnya dan juga keahlian yang dimilikinya, ia tidak kenal kata ampun untuk memberikan serangan fisik.

Keahlian Asuna dalam bermain game Sword Art Online adalah Rapier, yakni kemampuan untuk menumbangkan musuh dengan menargetkan titik-titik lemah mereka. Untuk kekurangannya sendiri, Asuna sangat mudah dimanipulasi oleh sesuatu yang menyita emosinya.

6 dari 7 halaman

Diavel

Karakter protagonis Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night terakhir adalah Diavel. Tokoh yang satu ini merupakan pemuda dengan rambut berwarna biru dan baju baja untuk melindungi dada, bahu, dan bagian tubuh lainnya.

Karakter Diavel pertama kali tampil dalam series anime Sword Art Online Season 1 episode ke-2. Ia memiliki skill untuk membuat taktik dan perencanaan penyerangan yang baik. Untuk perannya ini, orang mengenal dirinya sebagai pemimpin yang baik. 

Peran Diavel dalam Sword Art Online begitu membekas karena dirinya digadang-gadang menjadi salah satu orang yang mampu mengorganisir dengan baik serangan untuk mengalahkan boss. Ia juga tidak malu mengajak para pemain lainnya yang merasa tidak memiliki harapan untuk bisa bertarung di bawah kepemimpinannya.

7 dari 7 halaman

Nonton Sword Art Online di Vidio

Untuk Anda penggemar sejati anime keren Sword Art Online, pastinya sudah tidak asing dengan kelima karakter di atas. Kini tugas mereka untuk menghadapi tantangan dari dalam maupun dari luar permainan semakin sulit. Selain kelima tokoh protagonis di atas, masih banyak karakter lainnya yang juga memiliki sifat baik.

Bagi yang belum sempat menontonnya, kini film kedua dari Sword Art Online ini sudah bisa disaksikan di aplikasi Vidio yang sudah dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia. Anda bisa mengunjungi tautan berikut ini, Sword Art Online the Movie Progressive sub Indo.

Jangan lupa untuk ikuti serial Sword Art Online pendahulunya untuk kembali mengenang kisah perjuangan Kirito dan karakter lainnya mengalahkan musuh di arena bermain. Ayo unduh aplikasi Vidio sekarang!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.