Sukses

Raffi Ahmad Tegas Katakan Tidak untuk KDRT, Nagita Slavina Takut Salah Bicara karena Anggap Hal Sensitif

Nagita Slavina mengatakan bahwa KDRT sebenarnya bisa terjadi kepada siapa saja, baik perempuan maupun laki-laki.

Liputan6.com, Jakarta Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) saat ini masih menjadi topik yang ramai dibicarakan masyarakat. Gara-garanya tak lain adalah perkara Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Sejak saat itu, banyak artis-artis lain yang juga ikut bersuara mengenai kasus kekerasan. Ada yang curhat mengaku pernah menjadi korban KDRT, atau ada pula yang sekadar berbagi pandangannya mengenai KDRT.

Salah satunya adalah pasangan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Saat diundang menjadi bintang tamu untuk konten di kanal YouTube The Leonardo's baru-baru ini, keduanya diminta tanggapannya mengenai KDRT.

"Kekerasan dalam rumah tangga. Eh itu sesuatu yang sensitif ya, sensitif ya. Cuman... Mmmmm," kata Nagita Slavina sambil berusaha berpikir dan memilah kata-kata yang akan digunakannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Khawatir Salah Bicara

Melihat sang istri seperti itu, Raffi Ahmad meminta Nagita Slavina untuk tidak terlalu lama berpikirnya. Sementara Nagita Slavina tampak seperti khawatir ia salah bicara mengenai isu KDRT ini.

"Mikir dulu ngomongnya, ini dibilang karena masalahnya sensitif, (kalau) salah ngomong...." sahut Nagita.

"Apa yang salah ngomong ini kan opini, apalagi kamu sebagai wanita, ya kamu harus bisa ngomonglah," sela Raffi.

3 dari 4 halaman

Sensitif

Nagita Slavina melanjutkan bahwa KDRT sebenarnya bisa terjadi kepada siapa saja baik perempuan maupun laki-laki. Namun ia memilih untuk tidak meneruskan penjelasannya.

"Iya itu suatu hal yang, pasti enggak akan mau gitu, tapi kadang-kadang itu bisa terjadi sama laki-laki sama perempuan sebenarnya menurut gue. Jadi ya memang harus ditelaah dan harus dilihat dari dua belah pihak gitu karena kadang-kadang, enggak tahu deh, enggak jadi ngomong, gitu aja deh, (intinya) sensitif gue bilang," jawab Nagita.

4 dari 4 halaman

Tegas

Sementara bagi Raffi Ahmad sendiri, tanpa berpikir panjang ia tegas menentang KDRT.

"Yang simpel aja, KDRT no! KD-Yuni (Krisdayanti-Yuni Shara) yes, suaranya bagus, enak didenger," kata Raffi Ahmad bercanda.

"Atau nggak, KDRT no! KD (kade) itu bahasa Sundanya apa? Kade itu artinya hati-hati, RT rumah tangga, jadi hati-hati dalam kita rumah tangga itu bisa terjadi," ungkap Raffi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.