Sukses

Nama Fandom ILLIT Disebut LILLY, Netizen Indonesia Gagal Fokus: Berasa Jadi Anak Raffi Ahmad

Nama Fandom ILLIT Bikin Netizen Indonesia Salah Fokus Karena Mirip Nama Anak Angkat Raffi Ahmad

Liputan6.com, Jakarta - Girl group rookie dari BELIFT LAB, ILLIT, mengadakan siaran langsung di Weverse pada Minggu malam, 21 April 2024, untuk mengumumkan nama resmi bagi penggemar mereka.

Adapun nama fandom ILLIT adalah 'LILLY', yang memiliki arti 'Cinta yang tidak berubah', seperti dikutip dari Soompi.

Wonhee ILLIT menjelaskan selama siaran langsung bahwa nama tersebut mencerminkan hubungan yang kokoh antara ILLIT dan penggemar mereka, LILLY, yang akan saling berbagi cinta yang tidak tergoyahkan.

Video pengumuman tersebut diunggah di akun Twitter @picsillit dengan caption : #ILLIT’s Official Fandom Name is 'LILLY'. Respons dari para penggemar sangat positif.

"Such a beautiful name," tulis akun @dope****.

Namun, di Instagram, netizen Indonesia malah gagal fokus karena nama fandom ILLIT mirip dengan nama bayi perempuan yang diduga anak angkat Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

"NAMA ANAK RAFFI AHMAD," tulis akun @key**** di unggahan akun @coppamagz.

Sementara itu, komentar lain mengatakan,"Nge-stan ILLIT aja sudah serasa jadi anak Raffi Ahmad, sama-sama Lilly."

Ada juga yang menambahkan,"Anak Raffi Ahmad nambah 5, nih, yang cewek. Jadi, totalnya 6," tulis akun @nuri****.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

5 Fakta dan Profil ILLIT, Juniornya BTS dan NewJeans

Kehadiran ILLIT di dunia musik K-pop telah menarik banyak perhatian, terutama karena mereka merupakan girl grup terbaru dari HYBE, perusahaan hiburan yang juga mengelola idola K-pop terkenal seperti BTS, SEVENTEEN, hingga NewJeans.

ILLIT dikelola oleh BELIFT LAB, yang juga bertanggung jawab atas kesuksesan grup ENHYPEN.

Berikut beberapa fakta menarik tentang ILLIT yang perlu diketahui, seperti dilaporkan oleh Soompi pada tanggal 17 April 2024:

 

3 dari 7 halaman

1. ILLIT Terbentuk dari Acara Survival 'RU Next?'

Pada bulan Juni 2023, acara survival 'RU Next?' menayangkan episode pertamanya. Peserta dinilai berdasarkan suara penonton dan juga evaluasi dari para pelatih, termasuk anggota 2am, Jo Kwon, dan mantan anggota Wanna One, Kim Jae Hwan.

Saat diumumkan, ILLIT beranggotakan enam orang. Namun, Youngseo memilih hengkang dari grup sebelum debut.

 

4 dari 7 halaman

2. Arti Nama ILLIT

ILLIT sebenarnya memiliki arti khusus yang diumumkan bersamaan dengan pengumuman susunan anggota terakhir. Nama ini merupakan kombinasi dari kata bahasa Inggris 'I'll' dan 'it', yang menggambarkan bahwa grup ini mampu mencapai segala hal.

'I'll' mewakili sifat independen dan penuh petualangan dari grup, sementara 'it' mencerminkan aura mereka yang menonjol seperti energi 'It Girl'.

5 dari 7 halaman

3. Member ILLIT Berasal dari Korea dan Jepang

ILLIT terdiri dari anggota yang berasal dari Korea dan Jepang, sehingga grup ini memiliki keragaman dalam hal bahasa yang digunakan. Rapper Minju terlihat sangat tertarik untuk mempelajari bahasa baru, dan anggota lainnya juga menyatakan keinginan yang sama.

Kemampuan untuk berkomunikasi dengan penggemar dari berbagai belahan dunia merupakan hal yang sangat positif.

 

6 dari 7 halaman

4. ILLIT Debut dengan 'Magnetic'

ILLIT memulai debut mereka dengan lagu elektro-pop yang ceria dan menyenangkan berjudul 'Magnetic' yang terdapat dalam mini album 'SUPER REAL ME'. 

ILLIT meraih kemenangan pertama mereka di acara 'The Show' dengan lagu yang dirilis pada 25 Maret 2024 tersebut. 

7 dari 7 halaman

5. ILLIT Resmi Umumkan Nama Fandom, LILLY

ILLIT mengadakan siaran langsung (live) di Weverse guna mengumumkan nama resmi bagi penggemar mereka pada Minggu, 21 April 2024, malam. 

Nama fandom ILLIT disebut 'LILLY' yang memiliki makna cinta yang tidak berubah.

Selama siaran langsung, Wonhee ILLIT, menjelaskan,"Nama itu mengandung arti bahwa ILLIT dan LILLY akan berbagi cinta yang tidak berubah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.