Sukses

Baim Wong Minta Nasihat Raffi Ahmad Gara-Gara Pusing Kontennya Selalu Jadi Masalah

Liputan6.com, Jakarta Baim Wong dan Raffi Ahmad dikenal sudah lama bersahabat. Bahkan mereka beberapa kali terlihat bersama-sama di sejumlah proyek termasuk konten di kanal YouTube masing-masing. Keduanya pun sudah sangat akrab seperti layaknya keluarga.

Kedekatan itulah yang pada akhirnya membentuk sebuah chemistry untuk saling mendukung satu sama lain. Bahkan jika salah satu membuat kekeliruan, yang satu harus mengingatkan. Hal itulah yang baru saja terjadi pada Baim Wong saat mengunjungi kediaman Raffi Ahmad.

Mengintip kanal YouTube Rans Entertainment, di tengah-tengah permasalahan beberapa kontennya yang menjadi kontroversi dan sempat bermasalah dengan hukum, Baim Wong mengaku tengah pusing dan berniat untul liburan panjang bersama keluarganya.

Raffi Ahmad pun menjadi sosok yang diharapkan oleh Baim Wong agar bisa memberikaan nasihat, saran, dan motivasi agar ia bisa lebih baik ke depannya. Rupanya, nasihat dari Raffi Ahmad disampaikan secara jelas dan terperinci, sehingga bisa menjadi masukan juga untuk masyarakat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Saran Raffi Ahmad

Pada saat Baim Wong membahas soal masalah-masalah yang kerap menimpanya akhir-akhir ini, Raffi Ahmad langsung menyarankan agar Baim memiliki perlindungan ganda dalam hal menerima masukan saat akan membuat sesuatu.

"Mau rehat, liburan. Pengin rehat saja. Nanti ada rencana mau ibadah. Kita rehat nih karena sudah kerja melulu dari kemarin. Benar enggak sih keputusan aku? Aku pusing banget, nih," ungkap Baim Wong. 

"Lu kayaknya harus sudah mulai dobel proteksi, deh. Karena lu sudah dua kali ada kejadian. Pertama, kasus Citayem Fashion Week. Sekarang, kasus KDRT. Tapi gua tahu lu. Lu enggak maksud seperti itu, tapi kelalaian," ujar Raffi Ahmad menyampaikan saran dan nasihat kepada Baim Wong dalam video yang diunggah Rans Entertainment baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Penjelasan Nagita Slavina

Nagita Slavina pun ikut menyampaikan penjelasannya lebih lanjut seputar saran dari sang suami tadi. Menurut Nagita, dobel proteksi maksudnya adalah saringan dari banyak pihak sebelum konten yang dibuat turun. Pihak yang dimaksud pun tak hanya melibatkan sang istri.

"Kayak gua sama Raffi nih, kalau mau bikin konten nanti ada yang filter. Setelah itu anak-anak kantor ada yang filter juga," ujar Nagita Slavina menjelaskan.

"Nah, lu sudah harus percaya sama orang, deh. Lu kayaknya terlalu lu sendiri kepalanya. Terlalu overthinking," timpal Raffi Ahmad.

 

4 dari 4 halaman

Masalah Kepercayaan Terhadap Orang

Masalah kepercayaan terhadap orang lain juga menjadi isu yang sangat besar selama Raffi Ahmad menyampaikan nasihatnya kepada Baim Wong. Terlebih, Baim Wong sebenarnya sudah mendapat peringatan dari Paula namun tak digubrisnya.

"Kayak gua nih dua tahun yang enggak percaya sama tim. Dulu selalu gua mau kayak gini. Tapi sekarang sudah enggak bisa. Di mana-mana itu, orang yang hebat itu enggak ada yang namanya Superman. Yang ada, kita harus membangun super team. Jadi, mau enggak mau lu harus bisa mendeligasikan dan percaya sama orang," terang Raffi Ahmad.

"Lu juga orangnya rada susah, agak keras. Paula juga sudah sempet ngomong, kan. Sudah ingetkan," celetuk Nagita Slavina.

Setelah mendengar penjelasan Raffi dan Nagita Slavina, Baim Wong pun akhirnya menyadari kekeliruannya selama ini. Ia menerima saran dan nasihat dari Raffi Ahmad serta Nagita Slavina.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS