Sukses

Selain Nathalie Holscher, 5 Artis Ini Pernah Terlibat Masalah dengan ART: Nirina Zubir Jadi Korban Penggelapan Sertifikat Rumah

Sebelum Nathalie Holscher, sederet artis Tanah Air pernah terlibat konflik dengan ART atau asisten rumah tangga.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari Nathalie Holscher. Wanita berhijab ini dituding selingkuh saat masih berstatus sebagai istri Sule. Tudingan ini meluncur dari mulut Tri Murwati, ART (asisten rumah tangga) yang pernah bekerja untuknya.

Meski mengaku tak punya bukti, Tri Murwati dengan yakin berkata pernah melihat perselingkuhan Nathalie. “Kan kemarin dikabarkan suaminya selingkuh. Nah mungkin dia (Nathalie) yang ketakutan, karena aku yang melihat dari mata kepala aku sendiri,” ucap Tri Murwati dalam video yang beredar, yang diunggah akun gosip Instagram @lambejuliid.

Artis kelahiran 14 Desember 1992 tak terima dituduh berselingkuh. Ia resmi melayangkan somasi pada Tri Murwati. Pada Instagram terverifikasi, Nathalie merasa video pernyataan Tri Murwati yang kini beredar luas dapat menimbulkan fitnah. “Berdasarkan hal tersebut, saya meminta agar Tri Murwati dalam tempo 3 X 24 jam untuk dapat mengklarifikasi terhadap pernyataan tersebut dan melakukan permohonan maaf secara terbuka,” tegasnya dalam pernyataan tertulis, Rabu (19/10/2022).

Bukan hanya Nathalie Holscher, sejumlah artis Tanah Air pernah berkonflik dengan ART-nya. Berikut daftarnya dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (20/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Nirina Zubir

Pada November 2021, aktris Nirina Zubir terkejut bukan main mengetahui enam sertifikat rumah/tanah milik keluarganya telah dibalik nama. Bahkan ada tua bidang tanah yang telah dijual. Riri Khasmita selaku mantan ART almarhumah ibu Nirina dituding telah memalsukan tanda tangan.

Kasus ini menjadi isu besar lantaran mengungkap jaringan mafia tanah yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Pada Agustus 2022 lalu, Pengadilan Negeri Jakarta Barat menjatuhkan vonis 13 tahun penjara dan denda Rp 1 M untuk Riri dan suaminya, Edrianto. Notaris yang terlibat juga dijatuhi hukuman.

3 dari 6 halaman

Nindy Ayunda

Penyanyi Nindy Ayunda pernah melaporkan ART-nya bernama Lia Karyati. Sempat beredar video rekaman CCTV yang menunjukkan Lia memukul putri Nindy. Pada 12 April 2022, Lia terbukti bersalah melakukan penganiayaan dan divonis 6 bulan penjara oleh Pengadilan Jakarta Selatan.

4 dari 6 halaman

Cut Meyriska

Pasangan artis Cut Meyriska dan Roger Danuarta punya pengalaman tak enak dengan pengasuh anak pada Juni 2021 silam. Shaquille, putra pertama mereka diberi makanan basi oleh sang pengasuh. Lewat CCTV, terungkap bahwa anaknya sempat terjatuh dari dipan hingga kepalanya terbentur. Cut akhirnya memecat si baby sitter.

 

5 dari 6 halaman

Dewi Perssik

Dewi Perssik pernah bermasalah dengan seorang ART-nya. Pada 2018 lalu, pelantun 'Mimpi Manis' memberhentikan ART setelah ketahuan mencuri barang-barangnya. Mantan istri Angga Wijaya merasa kecewa lantaran orang yang dulu mengaku sebagai penggemarnya itu menjelekkan dirinya

6 dari 6 halaman

Via Vallen

Pedangdut Via Vallen juga pernah mendapat ART yang tidak amanah. Tak cuma mencuri barang majikannya, ART wanita ini juga ketahuan pernah memakai pakaian dalam Via. Ketika pelantun 'Sayang' mengetahui hal ini, si ART sedang pulang kampung. Istri Chevra Yolandi berusaha menghubungi, tapi nomornya malah diblokir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.