Sukses

Pemilik Hiikaru Salon di Semarang Yakin Bisa Mendunia Setelah Kerja Sama dengan Banyak Seleb Indonesia

Hiikaru selaku pemilik Hiikaru Salon menyampaikan sejarah di balik salon yang berada di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta Seperti halnya kuliner khas Sego Ayam, di Kota Semarang juga terdapat sebuah salon. Salah satunya adalah Hiikaru Salon Semarang. Istimewanya, salon Specialist Human Hair Artist ini merupakan langganan selebritis nasional.

Hiikaru selaku pemilik Hiikaru Salon pun menyampaikan sejarah di balik salon yang berada di Komplek The Grandia Oasis, Meteseh, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah.

“Mulai buka usaha salon hikaru tahun 2012/2013, Awal mula buka salon Hikaru specialis hair extension adalah hobi. Karena waktu masih kecil sering diejek rambutku tipis, pendek jelek,” ujar Hiikaru kepada wartawan, belum lama ini.

"Pokoknya buat orang kena mental deh, Nah mulai dari situ, aku selalu sisihkan uang jajan buat ke salon, perawatan creambath, spa, dan lain-lain," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rambut Sambungan

Karena Langganan, lama kelamaan salon itu menawarkan treatment rambut sambungan.

“Wah senang banget tapi harganya cukup mahal karena saat itu masih sekolah, tetapi demi pengen punya rambut yang lebat dan panjang akhirnya uang jajan aku sisihkan buat beli hair extension, begitu terus sampai koleksi semua rambut sambungan berbagai warna dan panjang," ujar Hiikaru.

"Malah sampe hafal betul tentang rambut mulai dari kualitas yang super bagus dan biasa aja, karena saat itu beli mulai dari harga yang mahal sampai yang murah”, sambung Hiikaru.

Setelah lulus dari sekolah, Hiikaru bekerja membantu usaha orang tua dan uang gaji yang didapatkan, dikumpulkan untuk mengikuti Kursus Salon Belajar tentang salon sampai benar-benar mahir.

Karena sudah tahu betul tentang rambut, Hiikaru survey dan mengunjungi semua salon di Semarang yang menjual rambut sambungan, semua dilakukan hanya untuk melihat kualitas. Setelah yakin melihat dan kualitas yang dijual standar saja, akhirnya Hiikaru berniat jualan dan percaya diri banget karena memang kualitas rambut yang akan dijual lebih baik.

 

3 dari 4 halaman

Berawal dari Promo hingga Kerja Sama Nasional

Diawali dengan sewa kios atau ruko kecil untuk buka salon sekaligus tempat tinggal bersama kakak kandung dan pembantu, Hiikaru mulai berpromosi di sosial media dan Broadcast BBM terutama instagram secara konsisten memposting foto-foto rambut.

Sampai akhirnya semua hafal nama Hikaru dan mulailah satu persatu costumer berdatangan, Bahkan banyak costumer yang sengaja datang dari luar kota untuk berkunjung ke salon.

Setahun kemudian Hiikaru Salon pindah untuk tempat yang lebih besar di perumahan untuk bisa menampung banyaknya kunjungan.

Dalam perjalanan usaha salon ini, Hiikaru mendapat kesempatan kerja bareng dengan Puteri Indonesia untuk kerjasama endorse, dari situ mulai banyak dikenal dikalangan tokoh publik dan merembet ke jajaran Artis Nasional.

Mereka adalah Bebby Fey, Aurel Hermansyah, Barbie Kumala Sari, Hotman Paris, Kartika Chacha, Ashanty Ash, Helena Lim, Gebby Vesta, Olyjoo, Jenita Janet, Millen Cyrus, Jeje Story, Liza Aditya, Vanessa Angel, Aldirachena, Winny Putry Lubis, Dj Joana, DJ Bella, Rosa Meldianti Arlinda Putri, Esa Risty, Anggie Ang, Reva Alexa, Shafaharis, Nita Gunawan, Caesa, Echa, Mami Iza, Tasya Revina, Icha Kharoline, Shanju, Ikanco, Jenny Alexa, Miss Queen, Putri Indonesia, dan masih banyak lagi tokoh publik yang berlangganan di Hiikaru.

Dari situ, Hiikaru bisa membeli rumah dan kendaraan baru.

“Harapan ke depan semoga Hiikaru Salon Semarang bisa lebih besar lagi, jualan lebih laris, lebih banyak membuat wanita makin bahagia, makin kece, makin cantik, memakai product Hiikaru dan berlangganan tetap di Hiikaru Semarang. Begitu juga artis, selebgram dan sultan-sultan, Hiikaru makin dikenal banyak orang di mana-mana, seluruh dunia kalo bisa hehe,” ujar Hiikaru pemilik akun Instagram Hiikaru Salon Semarang menutup.

 

4 dari 4 halaman

Definisi Salon

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, pengertian salon adalah ruang (kamar) yang diatur dan dihias dengan baik (untuk menerima tamu dsb). Secara umum, salon dapat dibagi menjadi dua bagian, yakni beauty salon (salon kecantikan, wajah atau tubuh) dan hair salon (salon rambut).

Tetapi pemakaian kata salon saja sudah dapat mewakili keduanya. Salon merupakan tujuan masyarakat ketika hendak mempercantik diri. Oleh karena itu, ada pula istilah salon kecantikan, yaitu tempat (gedung dsb) orang merawat kecantikan (merias muka, menata rambut, dsb).

Istilah salon diadaptasi dari bahasa Inggris yang bermakna ruangan atau ruang besar. Terdapat pula pengertian lain berdasar kamus saku Oxford Learner’s Pocket Dictionary, yaitu tempat di mana penata rambut dan penata kecantikan bekerja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini